Beranda Makassar MDCC Makassar Gelar Street Parade Festival Drum Band Pertama Kali Pasca Covid-19

MDCC Makassar Gelar Street Parade Festival Drum Band Pertama Kali Pasca Covid-19

HERALDMAKASSAR – Makassar Drum Corps Competition (MDCC) menggelar street parade festival drum band untuk pertama kali di tahun 2023 pasca pandemi COVID-19, Minggu (19/3/2023).

Ketua panitia MDCC Tommy Manggala Putra menyebutkan Festival ini berada dibawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sulawesi Selatan.

Kegiatan street parade festival drum band diikuti oleh peserta di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sulawesi Selatan dan beberapa dari Sulawesi Barat.

Tommy menguraikan total 26 sekolah SD hingga SMA berpartisipasi dalam Street Parade ini. Sebanyak 16 dari SD dan 10 dari gabungan SMP-SMA.

“Total 26 Sekolah, tingkat SD kita masukkan di Divisi Elementary 16 Peserta. Terus Divisi Challenge sekitar 10 peserta SMP dan SMA,” urainya.

Tommy mengungkapkan Street Parade berlangsung hari ini mulai dari pukul 09.00-17.00 waktu setempat.

Rute Street Parade, kata Tommy dimulai dari Kantor Balai Kota Makassar, selanjutnya berputar di Jalan Slamet Riyadi dan berakhir Balai Kota Makassar kembali.

“Untuk lomba yang dipertandingkan itu street parade. Rutenya sekitar Balai Kota, mutar ke Slamet Riyadi finisnya di pintu belakang Kantor Balai Kota,” katanya.

Tommy mengungkapkankan Street Parade tingkat Provinsi ini sekaligus akan menyeleksi beberapa pemenang yang akan menjadi perwakilan Sulawesi Selatan di tingkat Nasional.

“Siapapun yang menjadi juara disini akan kita ikut sertakan dalam Fornas acara per-dua tahun sekali untuk mewakili Sulsel di tingkat nasional,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap diadakannya kembali kegiatan ini dapat menciptakan generasi baru marching dan drum band. Apalagi setelah vakumnya kegiatan tersebut saat pandemi Covid-19 lalu.

“Semoga bisa memberikan bibit generasi yang baru terutamanya di marching dan drum band,” harap Tommy. (*)