Beranda Sulsel Hadiri Rakor Ditjen Diksi, Direktur Politani Pangkep Siap Kepakkan Sayap Demi Pendidikan...

Hadiri Rakor Ditjen Diksi, Direktur Politani Pangkep Siap Kepakkan Sayap Demi Pendidikan Vokasi

HERALDMAKASSAR – Sebanyak 43 Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan kebijakan dan program yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi).

Termasuk, Direktur Politani Pangkep, Darmawan yang hadir langsung dalam rakor tersebut dengan mengusung tema “Revitalisasi Vokasi yang Kolaboratif Menciptakan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045”, di Jakarta pada 21-22 Februari 2023.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati bersama Direktur Kursus dan Pelatihan, Wartanto, serta para Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia lainnya.

Adapun program yang dicanangkan Ditjen Diksi ini diarahkan sesuai Perjanjian Kerja dengan Kemendikbudristek dengan penguatan berbagai program.

Seperti, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kerjasama Industri, Industri mengajar dan Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan dengan diluncurkannya PP 68 Tahun 2022.

Direktur Politani Pangkep, Darmawan mengatakan pihaknya siap untuk mengepakkan sayap pendidikan volasi bersama Ditjen Diksi.

“Dengan besarnya perhatian pemerintah terhadap pendidikan vokasi, sehingga pendidikan vokasi kini menjadi pilihan masyarakat dan peminatnya semakin meningkat,” ujarnya.

Bagi Darmawan, kehadiran seluruh elemen pada kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kerja keras semua untuk terus mengembangkan dan mengedepankan pendidikan vokasi di Indonesia. (*)