Beranda Makassar Tingkatkan Ekosistem Digital Kampus, Telkomsel dan FIP UNM Jalin Kerjasama

Tingkatkan Ekosistem Digital Kampus, Telkomsel dan FIP UNM Jalin Kerjasama

HERALDMAKASSAR – Telkomsel menjalin kolaborasi strategis dengan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) dalam meningkatkan ekosistem digital kampus.

Hal ini ditandai dengan digelarnya Kuliah Umum di FIP UNM bertema Leadership Skill for Youth Segment, Cek Fakta oleh MAFINDO (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia) dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  yang dihadiri oleh para civitas akademika FIP UNM.

General Manager Digital Lifestyle Telkomsel Area Pamasuka Muhammad Asrullah mengatakan Telkomsel sebagai digital ecosystem  enabler  terus berupaya mengakselerasi transformasi digital.

“Telkomsel sebagai digital ecosystem  enabler  terus berupaya mengakselerasi transformasi digital dengan mempersiapkan generasi muda menghadapi perubahan digital melalui edukasi.”

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Prof. Dr. Abdul Saman, M.Si., Kons. menyampaikan Generasi muda kita harus di dekatkan dengan dunia digital khususunya dalam metode pembelajaran berbasis digital dan hal-hal yang bersifat teknologi digital.

“Kami menyambut kolaborasi ini, karena mahasiswa kami nantinya yang terpilih akan mendapatkan kesempatan magang di Telkomsel sehingga lebih dekat dengan dunia kerja khususnya Telkomsel  sebagai digital ecosystem enabler yang berperan besar dalam  pertumbuhan digital di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Telkomsel juga memperkenalkan VIU, layanan streaming video yang menyajikan berbagai film dan serial lokal dan internasional yang dapat dinikmati melalui berbagai perangkat android, iOS dan Smart TV hingga melalui website www.viu.com.

Selain itu, Telkomsel dan VIU juga mendatangkan ke Makassar 2 (dua) pemeran serial VIU Original Mantan Tapi Menikah, Ge Pamungkas dan Reyna Venzka, untuk bertemu dan berinteraksi dengan penggemarnya.

“Kami terus memperkuat eksistensi dalam industri hiburan digital sebagai peran Telkomsel sebagai leading digital telco dengan mem #bukapeluang bersama VIU dalam memajukan industri perfilman lokal di Indonesia,” ungkapnya.

“Kolaborasi ini  juga mempertegas komitmen Telkomsel sebagai The Home of Entertainment  bagi masyarakat sebagai adaptasi perubahan gaya hidup pelanggan yang beralih ke video Over The Top (OTT)”, tutup Asrullah.