Beranda Makassar Pimcam Golkar Ujung Pandang Turun Langsung Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Pimcam Golkar Ujung Pandang Turun Langsung Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

HERALDMAKASSAR – Pimpinan Kecamatan (Pimcam) Partai Golkar Ujung Pandang, Warni Saharuddin turun membantu warga yang terdampak banjir akibat hujan terus mengguyur Kota Makassar sejak Senin (13/2/2023) dini hari.

Menurutnya, instruksi dari Ketua DPD II Partai Golkar Kota makassar Munafri Arifuddin agar semua Pimcam dan Pimlur serta fungsionaris turun langsung ke lokasi yang terkena banjir.

“Atas instruksi dari Ketua DPD II Golkar Makassar ki beserta tim dan pengurus turun langsung membantu warga yang terkena banjir, duka ini adalah duka kita bersama,” ucapnya.

Politisi perempuan Partai Golkar Makassar ini tak mau tinggal diam, ia langsung mengunjungi beberapa kelurahan yang terdampak banjir di Kecamatan Ujung Pandang dan sekitarnya.

Seperti di Kelurahan Losari, Pisang Selatan, Lajangiru dan Pisang Utara, Warni Saharuddin dengan sigap dan tanggap membantu warga yang terdampak.

Bahkan, dirinya juga memberikan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat yang sejak pagi belum sempat beraktivitas akibat hujan terus menerus.

“Beberapa warga di Losari saya memberi fasilitas untuk bermalam di Hotel Asyra supaya aman sampai situasi kondusif dan airnya surut,” ujarnya.

Selain itu, Warni Saharuddin yang maju Bacaleg Dapil 1 (Kecamatan Rappocini, Ujung Pandang, Makassar) ini juga membantu para warga yang berada di Jalan Gunung nona.

Seperti di Masjid Hikmah yang berlokasi di Jalan Gunung nona dan Gereja Bethania menampung warga sekitar yang rumahnya terkena banjir.

Sebagaimana diketahui, dipicu hujan deras yang mengguyur kota Makassar sejak Senin dini hari hingga siang.

Titik banjir pun bermunculan di mana-mana. Ruas jalan raya terendam hingga mengakibatkan arus lalu lintas terputus dan macet total.

Banyak pengendara berupaya menerobos banjir, tetapi mesin kendaraan roda dua ataupun roda empat mogok akibat ketinggian air.