Beranda Makassar Rektor UNM Terima Penghargaan dari PSTI, Bertekad Bawa Sepak Takraw ke Pentas...

Rektor UNM Terima Penghargaan dari PSTI, Bertekad Bawa Sepak Takraw ke Pentas Internasional

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng menerima penghargaan sebagai Pembina Olahraga Sepaktakraw Nasional tahun 2023 dari Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PSTI).

Rektor UNM menerima penghargaan tersebut disela-sela pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) PSTI Sulawesi Selatan periode 2022-2026, di Hotel Aryaduta Makassar, pada Sabtu (11/2/2023) malam.

Penyerahan penghargaan sebagai Pembina Olahraga PSTI tahun 2023 kepada Prof Husain Syam diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PSTI, Herman didampingi oleh Ketua PSTI Sulsel, Surianto.

Usai menerima penganugerahan, Prof Husain Syam mengatakan UNM punya fakultas keolahragaan yang selama ini mencatat sejarah banyak melahirkan para atlet di cabang olahraga manapun, utamanya sepak takraw.

“Sebagian atlet lahir dari proses belajar dan pembinaan di UNM, jadi sudah tercatat ada banyak para atlet kita yang diberikan beasiswa karena membawa nama harum daerah dan kampus,” katanya.

Prof Husain Syam juga berpesan kepada para pengurus PSTI Sulsel untuk terus memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet Cabor sepak takraw untuk bertekad ke pentas internasional.

“Sekarang banyak sekali persaingan di berbagai provinsi untuk memajukan sepak takraw, tapi saya kira para atlet nasional maupun internasional itu sebagian besar lahir dari Sulawesi Selatan,” cetusnya.

Ketua Umum PSTI Sulsel, Surianto menyampaikan selamat kepada Prof Husain Syam atas dukungan SDM, fasilitas dan finansial kepada mahasiswa dan para atlet sepak takraw di Sulawesi Selatan.

Pemberian penghargaan kepada Prof Husain Syam, karena dinilai memiliki perhatian besar terhadap perkembangan cabang olahraga sepak takraw khususnya di Sulawesi Selatan.

“Semoga dengan penghargaan tersebut dapat meningkatkan olahraga sepak takraw di Sulsel, kami harap bapak Rektor UNM tidak bosan untuk memberikan support terhadap kemajuan Cabor sepak takraw,” ucapnya.

Selain memiliki perhatian besar, Prof Husain Syam juga selalu memberikan kemudahan terhadap mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahan di UNM, khususnya para atlet dari Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM yang berprestasi.

Bahkan, Guru besar di bidang pertanian itu memberikan dukungan moril sumber daya manusia, sarana dan prasarana yang ada di UNM untuk pembinaan atlet sepak takraw Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Sekjen PB PSTI Herman mengatakan atas dedikasi dari Rektor UNM yang selalu memotivasi pembinaan sepak takraw secara nasional maupun di Sulawesi Selatan.

“Karenanya dedikasi yang diberikan kepada cabang olahraga sepak takraw maka kami memberikan penghargaan kepada Prof Husain Syam, Insya Allah kita maju dan mampu bersaing di dunia internasional,” ujarnya.

Atas penganugerahan sebagai Pembina Olahraga PSTI, Rektor UNM banyak mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak, seperti Rektor Universitas Negeri Surabaya, Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Ketua KONI Pusat, dan banyak lagi.