Beranda Makassar UNM Sambut Baik Kunjungan Dubes India Pererat Hubungan Bilateral

UNM Sambut Baik Kunjungan Dubes India Pererat Hubungan Bilateral

HERALDMAKASSAR – Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Negeri Makassar (UNM), Ichsan Ali bersama Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UNM, Prof. Yasser Abdul Djawad, menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, H.E. Mr. Manoj Kumar Bharti, bertempat di Gedung Menara Pinisi UNM, Senin (6/2/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka pertemuan bilateral antara UNM dan konsulat jenderal India serta mengunjungi Indian Corner yang berada di UNM yang dipusatkan di perpustakaan UNM.

India Corner merupakan pusat informasi tentang India seperti buku-buku tentang India baik sejarah, seni dan budaya, terapi Ayurveda, Yoga, pemerintahan, demokrasi, pariwisata dan lain sebagainya dari sejumlah penulis-penulis India, India Corner juga dilengkapi sinema mini yang dapat dimanfaatkan untuk menonton film-film India.

Ichsan Ali pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa suatu kehormatan karena UNM menjadi satu-satunya universitas di Sulawesi yang dikunjungi oleh Dubes India.

Ia menyambut baik tawaran untuk melakukan kolaborasi dengan universitas di India diantaranya pelatihan untuk dosen dan beasiswa untuk mahasiswa.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Neeharika Singh Consul General of India Consulate General of India, Bali, Wulan Widasari Social Secretary to Consul General.