Beranda Sulsel Politani Pangkep Rancang 4 Agenda Penting, Fokus Peningkatan Pendaftar Calon Maba 2023

Politani Pangkep Rancang 4 Agenda Penting, Fokus Peningkatan Pendaftar Calon Maba 2023

HERALDMAKASSAR – Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) bakal melaksanakan sosialisasi dan promosi dalam penerimaan calon mahasiswa baru di bulan Februari 2023.

Hal tersebut dilakukan karena bulan Februari merupakan bulan penggerak semangat untuk seluruh lapisan pejuang pendidikan mewakili rasa peduli, cinta dan kasih sayang terhadap masa depan dunia pendidikan.

Politani Pangkep dengan gencarnya merancang 4 agenda penting dalam menebarkan aroma segar untuk kembali membangun semangat belajar setelah 2 tahun pandemi Covid-19.

Dalam agenda yang disusun, terdapat 2 agenda daring (online), dan 2 agenda luring (offline). Dimulai pada tanggal 7 Februari, promosi dilakukan di kabupaten Polewali Mandar bersama 30 sekolah SMK se-Sulawesi Barat.

Kemudian di tanggal 11 Februari akan menghelat acara Webinar Pendidikan Bagian 1 dengan tema “Peran Guru dalam Mendorong Siswa Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri melalui Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2023”.

Esoknya pada tanggal 12 Februari masih dengan acara Webinar Pendidikan dengan tema yg berbeda. Dan agenda terakhir sebagai acara puncak sosialisasi dan promosi di bulan Februari dilaksanakan bertepatan pada tanggal 14 Februari, Politani Pangkep mengemas acara dalam bentuk Talkshow Pendidikan dengan tema juga tidak kalah menarik.

Humas PMB Politani Pangkep, Sri Wahyuni mengungkapkan keempat kegiatan promosi ini difokuskan pada peningkatan pendaftar calon mahasiswa baru, dimana setelah 2 tahun pandemi Covid-19 mengalami penurunan peminat.

“Tahun ini adalah tahun perdana untuk menyampaikan arah kebijakan transformasi pendidikan tinggi yang diimplementasikan dalam mekanisme penerimaan mahasiswa baru pada perguruan tinggi negeri secara nasional dan mandiri yang sejalan dengan semangat merdeka belajar guna mendorong peningkatan dan perbaikan mutu pendidikan pada jenjang sebelumnya,” ujarnya.

Keempat agenda tersebut di atas akan menghadirkan narasumber yang berpengalaman di bidangnya. Khusus pada puncak promosi di tanggal 14 februari, akan menghadirkan bintang tamu dari band indie yang sudah termahsyur di sulawesi selatan.