Beranda Makassar Nurdin Halid Siapkan Beasiswa Para Wisudawan Terbaik UNM

Nurdin Halid Siapkan Beasiswa Para Wisudawan Terbaik UNM

HERALDMAKASSAR – Para wisudawan terbaik Universitas Negeri Makassar (UNM) dapat beasiswa dari Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNM, Nurdin Halid.

Para wisudawan yang ingin melanjutkan studi jenjang program magister, maka beasiswa SPP akan ditanggung Nurdin Halid.

Beasiswa diberikan untuk melanjutkan studi di Program Pascasarjana UNM.

“Saya berikan beasiswa untuk yang berprestasi jika ingin melanjutkan pendidikan ke S2. Harap menghubungi pak Sekjen untuk mendapatkan beasiswa,” kata Nurdin Halid dalam pidatonya saat menghadiri prosesi wisuda di Pelataran Pinisi UNM, Selasa (18/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Nurdin Halid menitipkan pesan kepada Direktur Program Pascasarjana UNM Prof Hamsu Abdul Gani.

Nurdin Halid mengatakan tagihan pembayaran SPP wisudawan terbaik dititipkan kepadanya melalui Sekretaris Jenderal IKA UNM Prof Hasnawi Haris.

“Prof Hamsu untuk yang berprestasi ini biaya SPP S2-nya tidak perlu ditagih kepada mereka, cukup disampaikan kepada saya melalui Pak Sekjen,” katanya.

Nurdin Halid yang hadir secara langsung pada prosesi wisuda periode Januari 2023, dirinya merasa sangat bersyukur karena awal tahun yang baik bagi UNM dalam mencetak alumni.

“Dengan wisuda 1000 hari ini maka alumni IKA bertambah jadi sekitar 152 ribu. Saya memberi pesan kepada alumni bahwa saat ini bukan perjuangan terakhir, ini adalah awal untuk keluar dalam melanjutkan perjalanan dan perjuangan,” ungkapnya.

Selain itu, Nurdin Halid juga berpesan kepada para mahasiswa dan alumni, dengan terobosan program merdeka belajar kampus merdeka maka akan lebih memudahkan dalam menempuh pengabdian ditengah masyarakat.

“Karena itu maka saya mengajak Pak Rektor dan seluruh alumni dan mahasiswa untuk mengambil magang di setiap koperasi yang ada di Indonesia dan Sulawesi Selatan pada khususnya,” kata NH akronim Politisi Partai Golkar ini.

Sebab, menurut NH, tantangannya adalah begitu selesai masa studi di perguruan tinggi, tidak ada pekerjaan maka pengabdian di koperasi adalah program pekerjaan yang ada dalam keluarga.

“Untuk mempermudah alumni dan mahasiswa kita masuk dalam dunia nyata atau dunia kerja yaitu dengan koperasi, sebelum kesitu pada saat dia mengambil program merdeka belajar dan kampus merdeka maka program koperasi lah yang akan menopang lebih dahulu karena era globalisasi ini adalah era kolaborasi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, adapun nama-nama wisudawan terbaik pada wisuda periode Januari 2023 yaitu: Alumni terbaik S3 (Dr. Ernawati, S.Pd,. M.Pd.) Prodi Pendidikan Bahasa dengan IPK 4,0 (masa studi 3 tahun 2 bulan).

Sedangkan, Alumni terbaik S2 adalah Nur Masthurah, S.Pd., M.Pd dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,98 (masa studi 1 tahun 3 bulan).

Kemudian, Alumni terbaik S1 adalah (Nur Fatwa, S.Pd.) dari Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan Raihan IPK 3,98 (masa studi 4 tahun 3 bulan).