Beranda Makassar Peringati Hari Ibu, PPTI Sulsel Bagikan Ratusan Paket Sembako di 5 Kecamatan

Peringati Hari Ibu, PPTI Sulsel Bagikan Ratusan Paket Sembako di 5 Kecamatan

HERALDMAKASSAR – Dalam rangka memperingati hari ibu, Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Sulsel mengadakan aksi sosial dengan menyalurkan ratusan paket sembako di 5 Kecamatan Kota Makassar.

Sebanyak 250 paket sembako yang telah dibagikan oleh pengurus PPTI Sulsel sekaligus mengadakan edukasi kepada masyarakat yang mengindap penyakit tuberkulosis (TB).

Aksi sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PPTI Sulsel, Riyanti Nazief mengatakan kegiatan tersebut sangat tepat karena bertepatan dengan peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022.

Sebagai seorang ibu, Riyanti menilai ibu merupakan sosok hebat yang bisa dikatakan sebagai ujung tombak terwujudnya generasi penerus bangsa yang baik dan bermanfaat bagi keluarga.

“Ini merupakan kerja sosial dimana kami bersama teman-teman pengurus PPTI terpanggil dengan jiwa dan semangat yang kuat untuk mengatakan selamat tinggal TB di Indonesia utamanya di Sulsel,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PPTI Sulsel Widji Kartini menyampaikan bahwa aksi sosial yang dilakukan pihaknya mendapat respon positif dari masyarakat, apalagi dengan memberikan edukasi terkait bahaya penyakit TB.

“Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan teman-teman pengurus PPTI yang tanpa di gajipun selalu dengan kompak melaksanakan tugas sosial ini,” imbuhnya.

Widji Kartini mengatakan bahwa masih banyak agenda yang akan dilaksanakan oleh pengurus PPTI Sulsel di daerah yang tentunya akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah setempat dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

“Dan saya harapkan banyak dukungan serta doa dari para pencinta sosial untuk stop TB dengan salam TOS (Temukan, Obati, Sembuhkan) Insha Allah Sulsel akan terbebas dari TB dan Indonesia pun akan terhapus dari peringkat kedua dunia,” cetusnya.

Pengurus PPTI Sulsel, Ida Rufaidah menambahkan bahwa melalui kegiatan sosial ini, tak hanya dilakukan secara seremonial, namun PPTI dapat memberikan manfaat dan pengetahuan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan edukasi yang diberikan.

Selain itu, Ketua dan pengurus PPTI Sulsel juga melakukan anjangsana ke Puskesmas Kecamatan Tamalate yang diterima oleh Kepala Puskesmas dokter Rudy dengan penuh kegembiraan dan sangat berterimakasih atas kunjungan tersebut.

Disamping itu, Wakil Ketua Koordinator Dana PPTI Sulsel, Warni Saharuddin sangat berharap agar lebih banyak lagi para donatur yang bisa bersinergi setiap kegiatan sosial lainnya yang bakal dilaksanakan ke daerah-daerah di Sulawesi Selatan.

“Terima kasih buat para donatur dan juga untuk teman-teman pengurus PPTI yang telah berikrar untuk memajukan PPTI demi kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Lap. Warni Saharuddin, mewartakan