Beranda Makassar Gelar Karya Peningkatan Kompetensi Guru Produktif, Dosen Kewirausahaan Kalla Institute Dorong Karya...

Gelar Karya Peningkatan Kompetensi Guru Produktif, Dosen Kewirausahaan Kalla Institute Dorong Karya dan Inovasi

HERALDMAKASSAR – Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (BPPMPV – KPTK) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi menggelar kegiatan peningkatan kompetensi guru produktif SMK, Rabu (21/12/2022).

Mengangkat tema Festival Pelajar dan Gelar Karya Vokasi diharapkan mampu mendorong kemampuan dan motivasi siswa-siswi SMK, serta mewujudkan SMK sebagai pusat keunggulan vokasional.

Kegiatan itu melibatkan beberapa akademisi turut serta sebagai narasumber. Salah satunya adalah dosen kewirausahaan Kalla Institute. Selain itu, peserta melibatkan Siswa dan Siswi SMK sebagai peserta didik yang siap kerja dan berwirausaha.

Ketua program Studi Kewirausahaan Kalla Institute Andi Fauziah Yahya mengatakan bahwa beberapa dosen dilibatkan untuk mengisi materi yang berfokus pada literasi wirausaha.

“Kami mendapat undangan untuk turut terlibat dalam kegiatan ini. Kami sambut baik. Materi yang akan kami bawakan akan berfokus pada penguatan literasi kewirausaahn mulai dari menemukan ide bisnis, hingga proses pengembangannya,” jelasnya.

Kalla Institute menjadi narasumber di berbagai wilayah seperti Manado, Kendari, Palu, Mamuju dan Makassar. Kegiatan itu berlangsung dari tanggal 11 Desember hingga 20 Desember 2022.

Selain peningkatan kompetensi, juga dirangkaikan dengan pengukuhan siswa dan siswi SMK sebagai wirausahawan muda.