Beranda Sulsel Ketua IGORNAS Sulsel Harap Lahirkan Atlet Berkualitas Lewat Kejuaraan DBON

Ketua IGORNAS Sulsel Harap Lahirkan Atlet Berkualitas Lewat Kejuaraan DBON

Ketua IGORNAS Sulsel, Yusnadi

HERALDMAKASSAR – Kejuaraan cabang olahraga Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Sulsel resmi dibuka di Asrama Haji Sudiang, Makassar, pada Jumat (9/12/2022) malam.

Sebanyak 248 atlet berebut juara pada kegiatan kejuaraan DBON bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Para atlet berasal dari 22 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Staf ahli Gubernur, Mappatoba menyampaikan bahwa melalui kejuaraan DBON, Sulawesi Selatan dapat menghasilkan atlet-atlet yang profesional.

“Kami harap semoga di Sulsel bisa menjadi penyumbang atlet yang berkualitas. Untuk membentuk karakter atlet yang unggul, salah satu tujuan IGORNAS adalah diharapkan meningkatkan profesionalisme olahraga dan prestasi di Sulsel,” ujarnya.

Selain itu, dihadiri pula dari Kementrian Pemuda dan Olaharaga, yang diwakili oleh kasubdit pemuda olahraga Suryo Agung, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari tujuan olahraga Nasional yang terdiri dari unsur satuan pendidikan, kemdikbud dan kemenag untuk melahirkan atlet berkualitas.

Sementara, Ketua Umum IGORNAS Sulsel, Dr. Yusnadi, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil rapat kerja nasional di Jakarta dengan memberikan kepercayaan dan tantangan kepada IGORNAS, sehingga merasa memiliki tanggung jawab untuk menunaikannya.

“Tentu kami berani untuk menjemput tantangan ini dan mudah-mudahan menjadi agenda setiap tahun demi mewadahi anak-anak kita dari daerah kabupaten/kota. Oleh karena itu, besar harapan kita agar ada penganggaran dari pihak pemerintah baik pusat maupun provinsi sehingga kegitan ini gaungnya semakin besar untuk cetak juara,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa guru olahraga adalah lokomotor untuk bisa cetak juara dan mudah-mudahan bisa melebihi prestasi Suryo Agung sebagai sprinter nasional.

Bahkan guru olahraga adalah garda terdepan dalam membina dan melahirkan bibit atlet masa depan yang berprestasi.

“Guru olahragalah yang memiliki dasar keilmuan dan pengetahuan untuk memantau para peserta didiknya untuk diarahkan ke cabang olahraga yang sesuai bakatnya,” pungkasnya.

Tak lupa, Yusnadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas dukungan dan support sehingga kejuaraan DBON bisa terlaksana.