Beranda Makassar Kupas Tuntas PKM, HMJ Biologi FMIPA UNM Adakan Study Club

Kupas Tuntas PKM, HMJ Biologi FMIPA UNM Adakan Study Club

HERALDMAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar salah satu program mingguan yakni Study Club Biology. Kegiatan ini berlangsung di Gedung FF 203 FMIPA UNM pada pukul 16.00 – 17.30 WITA, Kamis (08/12).

Materi tersebut dibawakan oleh M. Yusuf yang merupakan alumni mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM angkatan 2018. Materi yang diangkat kali ini yaitu “Kupas Tuntas PKM (Program Kreativitas Mahasiswa)”. Adapun sub materi yang dibawakan yaitu terkait Program Kreativitas Mahasiswa.

Program Kreativitas Mahasiswa merupakan suatu ajang kompetisi ilmiah terbesar dan bergengsi di Indonesia yang di selenggarakan oleh kementerian. Kegiatan dimulai dengan pemberian materi tentang bagaimana membuat proposal yang layak untuk digunakan, jenis-jenis program kreativitas mahasiswa, siapa saja yang bisa ikut dalam PKM dan kiat-kiat sukses dalam PKM. Melalui pemberian materi ini diharapkan agar banyak mahasiswa Biologi bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan PKM.

M. Yusuf selaku pemateri menuturkan harapannya dengan kegiatan ini agar banyak mahasiswa Biologi yang tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan PKM ini sehingga dapat membanggakan bagi universitas.

“Harapannya semoga tahun depan lebih banyak lagi yang mendaftar dan ikut PKM, lebih banyak yang tertarik ikut PKM, dan lebih banyak yang lolos, supaya nanti Biologi dapat membanggakan bagi universitas,” harapnya.

Nur Ramadhani, salah satu peserta Study Club Biology menuturkan bahwa materi yang dibawakan sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena dapat menambah wawasan mengenai PKM itu sendiri, terkhusus mahasiswa baru yang baru terjun ke dunia perkuliahan.

“Jujur sebelumnya belum pernah mendengar kegiatan ini sebelumnya dan baru pertama kali tahu ternyata ada kegiatan yang sangat bergengsi ini, dimana kegiatan ini dapat menambah skill kita dan ternyata didukung oleh dosen dan universitas sehingga kegiatan ini sangat menarik untuk diikuti,” tuturnya.