Beranda Makassar Earth Hour Makassar Bagikan Totebag Sekaligus Sosialisasi Bombe Kantong Plastik

Earth Hour Makassar Bagikan Totebag Sekaligus Sosialisasi Bombe Kantong Plastik

HEEALDMAKASSAR — Earth Hour (EH) Makassar menggelar aksi bertajuk “Bombe Kantong Plastik” di Kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard, Kota Makassar, Minggu (20/11/2022).

Koordinator Kota Earth Hour Makassar, Muh.Iqbal Aswis menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam mengurangi plastik sekali pakai dan peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan wujud dan langkah Earth Hour Makassar untuk mengedukasi masyarakat dalam mengurangi sampah plastik dan menjadikan aksi ini sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi terkait bahaya plastik dengan melakukan tindakan nyata,” kata Ikbal.

Lanjut, ia menambahkan bahwa kita harus bijak dalam penggunaan plastik, agar sampah plastik tidak menumpuk karena sampah plastik sangat sulit terurai.

“Meski sudah banyak saat ini jenis plastik yang mudah terurai dan alat pengurainya tetapi tetap saja masih memerlukan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan bahan lain selain plastik oleh karena itu semoga aksi ini bisa menjadi pengingat bagi masyarakat untuk bisa lebih bijak daam penggunaan plastik”, Jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Junaedhy selaku Kordinator Divisi Public Campaign, mengatakan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pembagian totebag agar masyarakat lebih tergerak untuk tidak memakai kantong plastik dan beralih dengan menggunakan totebag ketika berbelanja.

“Kegiatannya selain mengkampanyekan bahaya plastik kita juga rangkaikan dengan membagikan totebag dan menukarnya dengan sampah kantong plastiknya sehingga ketika berbelanja bisa langsung menggunakan totebag yang telah kita berikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar kegiatan aksi bombe kantong plastik ini bisa menjadi sebab awal mula beberapa orang dapat mengurangi salah satu sumber polusi di bumi, yakni dengan mengurangi sampah plastik

“Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu mengurangi polusi dan bisa mendapatkan manfaat hidup bersih bebas dari plastik ,” harapnya.