Beranda Makassar Lepas Kontingen POMNAS Bapomi Sulsel, Rektor UNM Janji Bebaskan UKT yang Raih...

Lepas Kontingen POMNAS Bapomi Sulsel, Rektor UNM Janji Bebaskan UKT yang Raih Medali Emas

HERALDMAKASSAR – Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XVII Tahun 2022 kembali akan digelar pada 17-26 November mendatang, dengan tuan rumah Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumatera Barat.

Para atlet mahasiswa POMNAS, khususnya di Sulawesi Selatan telah mempersiapkan diri untuk mengikuti sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

Sebanyak 50 kontingen atlet perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan yang akan mengikuti POMNAS di UNP, mayoritas merupakan mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikuti 9 Cabor.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng secara resmi melepas para atlet tersebut di Rumah Jabatan (Rujab) Rektor, Jl Bontolangakasa, Makassar, Selasa (15/11/2022) malam.

Prof Husain Syam meminta para atlet khususnya dari UNM bersungguh-sungguh dalam mengikuti lomba mengingat Sulsel merupakan salah satu provinsi yang selalu berpartisipasi dalam setiap ajang kompetisi olahraga.

Bahkan, Rektor juga memberikan motivasi kepada atlet untuk menunjukkan kualitas, dan membawa nama baik provinsi Sulawesi Selatan khususnya UNM dikancah nasional bidang olahraga.

“Ketika anandaku semua meraih kemenangan disana, itu nama daerah yang dibawa. Bukan nama perguruan tinggi asalnya dari Sulawesi Selatan sebagai perwakilan daerah di pekan olahraga tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Guru besar di bidang pertanian tersebut juga berjanji akan memberikan beasiswa dan membebaskan UKT hingga selesai kepada para atlet atau mahasiswa yang bisa meraih medali emas.

“Jangan pernah gentar dalam bertanding, jangan pernah ragu. Kalau ada yang bisa menyumbangkan medali emas, kita sangat bersyukur. Dan tentunya kami siapkan beasiswa atau membebaskan UKT-nya sampai selesai,” ungkap Prof Husain Syam disambut riuh oleh seluruh atlet.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK), Prof Hasmyati melaporkan jumlah Cabor yang diikuti oleh mahasiswa UNM sebanyak 9 Cabor, diantaranya sepak takraw, tennis, karate, renang, futsal, bulutangkis, atletik, pentaque, dan pencaksilat.

“Kami menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pak Rektor UNM, atas perhatian dan supportnya kepada kontingen POMNAS Bapomi Sulsel sehingga dapat berangkat mengikuti ajang kompetisi tersebut,” ucapnya.

Prof Hasmyati juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap para atlet-atlet yang akan mengikuti POMNAS di UNP Padang, Rektor UNM turut memberikan bantuan material secara pribadi.

“Tentunya juga terima kasih Pak Rektor karena menyumbangkan 200 juta secara pribadi, dan itu sangat luar biasa karena bentuk perhatian dan kepedulian terhadap para atlet kita yang akan mengikuti POMNAS,” bebernya.

Dalam pelepasan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Rektor II UNM Prof Karta Jayadi, Wakil Rektor III Prof Andi Muhammad Idham, para Wakil Dekan FIKK, Kepala Jurusan hingga Pelatih atau pendamping kontingen.