Beranda Makassar Kukuhkan Ratusan Wisudawan, Direktur Politeknik LP3i Makassar: Siap Bantu Pemerintah Kurangi Pengangguran

Kukuhkan Ratusan Wisudawan, Direktur Politeknik LP3i Makassar: Siap Bantu Pemerintah Kurangi Pengangguran

HERALDMAKASSAR – Politeknik Lembaga Pendidikan, Pengembangan dan Pendidikan Indonesia (LP3i) kembali mengukuhkan ratusan wisudawan dan wisudawati periode tahun 2022 yang ke-21, di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Rabu (26/10/2022).

Pada wisuda ke-21 ini yang berhasil lulus dengan membanggakan terdiri dari 38 orang mahasiswa lulusan Sarjana Terapan (S.Tr) Prodi Akuntansi Keuangan Publik serta 225 orang mahasiswa lulusan Ahli Madya (A.Md) yang terdiri dari Prodi Administrasi Bisnis, Manajemen Informatika dan Administrasi Pemerintahan.

Direktur Politeknik LP3i Makassar, Abduh Idris dalam Pidatonya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat serta stakeholder selama ini sehingga saat baik Institusi maupun program studi yang ada di Politeknik LP3i Makassar telah terakreditasi.

Dia juga mengharapkan agar para wisudawan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdikan diri di masyarakat. Tunjukkanlah jati diri sebagai ilmuwan yang profesional dalam bidang yang digeluti sehingga menjadi alumni yang berkualitas dan mampu bersaing dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

“Hal ini diharapkan akan turut mendorong bagi alumni agar bisa diterima bekerja baik di pemerintahan maupun swasta. Politeknik LP3i Makassar dibawah naungan Yayasan Mitra Mandiri Profesor Dokter Papasi merupakan wujud kepedulian yayasan dan institusi sebagai Pendidikan Vokasi yang turut serta membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran saat ini,” terang Abduh Idris.

Sementara itu, Pembina Yayasan Mitra Mandiri, Yusran Paris dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk memenangkan pasar kerja pada era hyper competition saat ini hanya lulusan yang memiliki keterampilan dan keahlian saja yang dapat bersaing untuk meraih peluang kerja.

“Dengan bekal practical knowledge yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan diharapkan lulusan Politeknik LP3i Makassar lebih dapat percaya diri dalam meraih peluang kerja saat ini,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, para alumni telah berada pada era revolusi 4.0 dimana tekhnologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia, sehingga segala hal menjadi tanpa batas (bordeless) dengan penggunaan komputasi dan data yang tidak terbatas (unlimited).

“Bahkan saat ini jepang sebgaai negara maju telah bersipa untuk memasuki era Society 5.0, untuk itu alumni Politeknik LP3i Makassar untuk bisa terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dengan terus mengupgrade skill yang telah dimiliki,” tambha Yusran.

Pada kegiatan wisuda kali ini Politeknik LP3i Makassar mendapat kunjungan kehormatan dari perwakilan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, perwakilan LLDIKTI Wilayah IX, Sekretaris Yayasan sekaligus Managing Director, Aspizain Chaniago.

Kemudian, turut serta hadir dalam kegiatan wisuda para mitra Politeknik LP3i Makassar sekaligus melakukan penandatanganan MoU kepada PT Mandala Multifinnace Tbk, Australia International College of Business and Technology, PT. Surimadu Jaya Nusa, serta PT Esta
Dana Ventura.

Pada Wisuda kali inim, tercatat Gusti Ayu Nurliani program studi Administrasi Bisnis Konsentrasi Administrasi Keuangan yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0, Anjeli Nur Wulandari dari konsentrasi Administrasi Perkantoran dengan IPK 3,98, Andi Rachmat Fiqra Asapa konsentrasi Akuntansi Sektor Bisnis dan Nur Hidayah N konsentrasi Administrasi Perpajakan dengan IPK masing-masing 3,96, Novela Paramma’ konsentrasi Administrasi Bisnis serta Adhisa Nurul Alya konsentrasi Informatika Komputer dengan IPK 3,85.