Beranda Makassar DPRD Kabupaten Poso Study Comparative ke Dinas PU Makassar

DPRD Kabupaten Poso Study Comparative ke Dinas PU Makassar

HERALDMAKASSAR – Sejumlah anggota DPRD dan perwakilan Dimas PUPR Kabupaten Poso melakukan studi comparative ke Kota Makassar tepatnya di Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

Para rombongan Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Poso disambut baik oleh Sekretaris Dinas PU Denny Hidayat beserta staf UPT PAL Dinas PU Makassar di Ruang Rapat Dinas PU Kota Makassar dan IPLT Nipa-Nipa Kota Makassar, Rabu (26/10/2022).

Adapun yang hadir adalah Anggota Pansus IV DPRD Kabupaten Poso sebanyak 15 orang, Perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Poso.

Mereka melakukan kunjungan dalam rangka Study comparative ke Dinas PU Makassar membahas Rancangan Perda Air Limbah Kabupaten Poso.

Pada kesempatan tersebut, mereka membahas terkait Perda Air Limbah, Pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Retribusi Jasa Penyedotan Lumpur Tinja.

Ketua Tim Pansus DPRD Kabupaten Poso, Herlina Ladowi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan baik dari Dinas PU kota Makassar.

“Tujuan kedatangan kami adalah untuk melakukan studi banding terkait ranperda air limbah yang sedang kami susun,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap dalam Study comparative itu bisa mendapatkan informasi dalam hal penyusunan dan pembentukan UPT dan hal terkait lainnya.

“Besar harapan kami dapat informasi terkait proses penyusunan Perda Air Limbah kota Makassar, termasuk pembentukan UPT dan jasa retribusi penyedotan Lumpur tinja,” tutupnya.