Beranda Makassar Sekretariat DPRD Makassar Raih Dua Penghargaan Dari LAN RI

Sekretariat DPRD Makassar Raih Dua Penghargaan Dari LAN RI

HERALDMAKASSAR – Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Makassar menggelar Seminar dan Pameran Inovasi Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II Angkatan X bertempat di Ruang Aula Puslatbang KMP LAN Makasar, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan diawali dengan prosesi penyambutan Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar bersama penguji dan pejabat lainnya dengan persembahan tarian dari anak muka seribu binaan Dinas Sosial Kota Makassar lalu dibuka Kepala Puslatbang KMP LAN, Andi Taufik.

Dalam sambutannya Andi Taufik mengapresiasi kepada seluruh peserta PKN II Angkatan X bersama tim pendukung yang telah mempersiapkan segala sesuatu yang ingin menunjukkan hasil karya inovasi sebagai salah satu produk pembelajaran dari pelatihan kepemimpinan nasional.

“Rangkaian kali ini merupakan wujud nyata dari para peserta kita yang luar biasa untuk menunjukkan akuntabilitasnya sebagai peserta PKN yang ingin menunjukkan hasil karya inovasi ini sebagai salah satu produk pembelajaran dari pelatihan kepemimpinan nasional kita ini,” ungkap Andi Taufik.

Pameran ini menyajikan 60 inovasi baru hasil dari PKN II Angkatan X yang dilaksanakan masing-masing peserta. Salah satunya adalah inovasi aplikasi e-Ro’ta (e-Reses Oleh Kita) yang disuguhkan Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal.

Ia mengatakan, e-Ro’ta merupakan wujud nyata kerja tim di DPRD Kota Makassar yang sudah bekerja keras dalam beberapa hari ini.

Pada Seminar dan Pameran PKN II Angkatan X ini, Dahyal mendapatkan dua penghargaan.

Seperti dikutip di akun instagram Sekretariat DPRD Kota Makassar setwan_dprd_makassar, Dahyal meraih The Best Content Creator dan The Prudent Reformer yang diberikan Kepala Puslatbang KMP LAN, Andi Taufik.

Dahyal mengakui, penghargaan yang diraih ini, tidak lepas dari kerja sama tim. Untuk itu, ia mengapresiasi kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras, sehingga applikasi e-Ro’ta bisa terwujud.

“Saya sebagai reformer sangat berterima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras, sehingga e-Ro’ta menjadi produk unggulan dan mendapatkan dua penghargaan hari ini,” ungkapnya.

“Teruslah berinovasi, berprestasi, dan berkarya menjadi pemimpin yang baik, mengayomi dan menjadi teladan untuk masa depan Kota Makassar yang gemilang,” tambah Dahyal. (*)