Beranda Makassar Latih Para Siswa Sejak Dini, UPT SPF Gunungsari 1 Gelar Pentas Seni...

Latih Para Siswa Sejak Dini, UPT SPF Gunungsari 1 Gelar Pentas Seni Setiap Akhir Bulan

HERALDMAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan minat bakat para siswa-siswi, UPT SPF SDN Gunungsari 1 Kota Makassar mengadakan pentas seni (Pensi) yang dilakukan setiap akhir bulan.

Hal itu dilakukan sebagai program dari sekolah serta memberikan ruang dan waktu kepada anak-anak untuk mengekspresikan kemampuan dan bakat mereka dalam berbagai hal seperti, bidang religi, budaya, kesenian dan olahraga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para siswa Kelas 5B SDN Gunungsari 1. Rahma Weda selaku wali kelas melatih langsung anak didiknya yang menampilkan tarian ganrang bulo.

Kesenian tarian ganrang bulo sengaja diambil dengan harapan bakat non akademik yang dimiliki siswa tidak hanya ditonjolkan di sekolah saja. Akan tetapi, bisa ditingkatkan lagi untuk menjadi prestasi baik di tingkat kota, provinsi, dan juga nasional.

Kepala Sekolah SDN Gunungsari 1, Idrus, S.Pd,. M.Pd memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta didik di sekolahnya yang telah turut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan pentas seni yang diselenggrakan.

“Kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan prestasi non-akademik para siswa. Mereka secara langsung bisa menunjukkan bakat yang dimiliki. Ini juga untuk memotivasi siswa agar dapat meningkatkan bakatnya masing-masing serta ajang seleksi untuk lomba kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Warni Saharuddin, salah satu orang tua murid mengatakan dirinya mengapresiasi giat pentas seni yang diadakan oleh pihak sekolah.

“Jadi guru bisa melihat dan menilai langsung bakat dan juga mendorong keberanian serta kemampuan anak didiknya. Dan yang paling utama anak-anak bisa berkreasi dan bekerjasama untuk menampilkan suatu pertunjukan yang bagus, melatih diri mereka sedari dini untuk kemampuan sumber daya,” jelasnya.

Bahkan, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua paguyuban orang tua siswa kelas 5B H. Rostang karena kekompakan dan kebersamaan orang tua siswa yang selama ini terjalin dengan baik.