Beranda Makassar Hadiri Peringatan HUT Sulbar ke-18, Prof Husain Syam Komitmen Berkontribusi Membangun Daerah

Hadiri Peringatan HUT Sulbar ke-18, Prof Husain Syam Komitmen Berkontribusi Membangun Daerah

MAMUJU – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Pemerintah Provinsi Sulbar bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar menggelar rapat paripurna di Gedung DPRD Sulbar di Mamuju, Kamis (22/9/2022).

Peringatan hari jadi Sulbar tersebut dihadiri sejumlah tokoh, mula dari Bupati, Walikota, tokoh nasional hingga tokoh-tokoh asal Sulbar yang berkiprah di daerah lain.

Salah satunya ialah Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof.Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng yang turut menghadiri langsung peringatan hari jadi Sulawesi Barat yang merupakan kampung halamannya.

Kehadiran tokoh yang akrab disapa PHS ini, menjadi bukti komitmen dan perhatiannya terhadap pembangunan di Provinsi pecahan Sulawesi Selatan.

Prof Husain Syam mengatakan, Sulawesi Barat harus terus dibangun dengan semangat gotong royong dan kolaborasi agar kedepannya mampu menjadi daerah yang maju.

“Sebagai putra Sulbar tentu menjadi kewajiban untuk berkontribusi dalam membangun daerah,” kata Ketua Kerukunan Masyarakat Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Sulawesi Selatan itu.

Di acara peringatan hari jadi Sulbar, Prof Husain Syam berbincang dengan sejumlah tokoh. Di antaranya Almalik Pababari, mantan Bupati Mamuju.

Sebelumnya memang, Prof Husain ikut berkontribusi dalam mensukseskan Festival Sandeq 2022 yang digelar pada awal bulan September lalu.

Bahkan, ia juga mengikutkan dua sandeqnya berlayar dari perairan Polewali Mandar hingga perairan Balikpapan, Kalimantan Timur, dan akhirnya keluar menjadi juara pertama dalam lomba tersebut.

Humas Institusi UNM Burhanuddin, mewartakan.