Beranda Makassar Legislator Andi Hadi Ibrahim Baso Hadiri Pelantikan Pengurus DMI Kota Makassar

Legislator Andi Hadi Ibrahim Baso Hadiri Pelantikan Pengurus DMI Kota Makassar

HERALDMAKASSAR – Hadiri Pelantikan Pengurus DMI Kota Makassar Masa Khidmat 2022-2027 di Hotel Horison Ultima, Sabtu (17/9/2022), mewakili Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso yang juga Ketua Komisi D – DPRD Kota Makassar di sela-sela acara menyampaikan “Dewan Masjid Indonesia (DMI) tentu bertujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. Apalagi ada program Pemkot. Makassar Perkuatan Keimanan Ummat, tentu Pengurus DMI Kota Makassar yang dilantik hari ini dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar,” ujaranya.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, turut hadir dan memberikan sambutan pada pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar.

Tampak hadir pada pelantikan hari itu adalah mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Amin Syam yang juga sebagai Ketua Wilayah DMI Sulawesi Selatan, Ketua MUI Makassar KH AGH Baharuddin, Hadi Ibrahim Baso legislator Fraksi PKS yang mewakili Ketua DPRD Kota Makassar, Pimpinan Nahdatul Ulama Kota Makassar, Pimpinan Muhammadia Kota Makassar dan Forkompimda Kota Makassar.

Dalam acara pelantikan hari itu, Danny atau DP, sapaan akrab Mohammad Ramdhan Pomanto, diberikan kesempatan untuk memeberikan sambutan. Dalam sambutannya, ia memberikan selamat atas terbentuknya kepengurusan DMI Kota Makassar yang diketuai oleh H.M Yunus HJ. DP juga mengatakan bahwa mesjid saat ini memiliki peran sentral dalam membentuk moral sosial masyarakat. Oleh karenanya hadirnya mesjid menjadi solusi atas perbaikan moral.

“Fungsi mesjid itu menjadi fungsi sentral dalam mengatasi nilai moral. Seperti yang terjadi sekrang ini yang kita hadapi adalah masalah-masalah komplikasi nilai moral. Maka dari itu mesjid harus menjadi salah satu solusi yang dihadapi masyarakat,” ujar DP dalam sambutannya.

DP juga mengatakan bahwa hadirnya DMI Kota Makassar bersinergi dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yaitu Jagai Anakta dan Perkuatan Keimanan Ummat. Hal tersebut karena beberapa persoalan sosial baik itu kenakalan remaja maupun kekerasan rumah tangga dan masalah sosial lainnya intinya ada di dalam keluarga dan lingkungan sekitar.

“Program Jagai Anakta bagi kami sangat penting dan itu harus diperkuat dimulai dari mesjid. Dan untuk program Perkuatan Keimanan Ummat yang fungsinya agar supaya ummat diperkuat keimanannya yang orientasinya tertuju ke rumah-rumah ibadah. Maka mesjid menjadi jawaban dan menjadi rujukan masyarakat,” paparnya.

Ketua DMI Kota Makassar yang baru dilantik, H.M. Yunus HJ mempunyai harapan kepada Wali Kota Makassar bahwa selama periode kepengurusan yang baru diharapkan dukungan moril dan materil agar menjadi spirit dan kekuatan kepada DMI Kota Makassar untuk melaksanakan program visi dan misi organisasi yang bersinergi dengan Pemkot Makassar.

“Saya bersama teman-teman sangat optimis yang Insya Allah kami dapat melaksanakan program-program DMI Kota Makassar dengan baik apalagi kita didukung oleh Pemkot Makassar dan mendapatkan bimbingan dan arahan dari Pimpinan Wilayah Sulawwsi Selatan,” ungkapnya. (*)