Beranda Makassar Tim Pengabdi LP2M UNM gelar PKM Di SULBAR, Siswa SMK DDI Polewali...

Tim Pengabdi LP2M UNM gelar PKM Di SULBAR, Siswa SMK DDI Polewali Mandar. dibekali Keterampilan Gerak Dasar dalam Permainan Futsal

HERALDMAKASSAR– Tim Dosen Pengabdi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM kali ini menyasar siswa-siswa di SMK DDI Polewali. Di Kecamatan Polewali, Kab POLEWALI MANDAR, SULBAR.

Melalui kegiatan PKM (pengabdian kepada masyarakat), kegiatan di maksimalkan pada Pemberdayaan Potensi Keterampilan Gerak Dasar dalam Permainan Futsal. Pada siswa SMK DDI Polewali. Kec Polewali. Kab Polman.

Ini bertujuan untuk meningkatkan skill, Imunitas dalam mencegah penyebaran Virus Corona khususnya di Polman.
PKM tersebut dilaksanakan pada hari sabtu, 27 Agustus 2022 yang pimpin oleh Dr. Muh Said Hasan, M.Pd sebagai Ketua dan Dahlan, S.Pd, M.Pd sebagai Anggota.

PKM Pemberdayaan Potensi keterampilan Gerak dasar berupa pelatihan teknik Dasar Futsal pada siswa SMK DDI Polewali sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi Dosen FIK UNM dalam meningkatkan skill dan minat siswa sejak dini untuk selalu meluangkan waktu bermain Futsal setiap hari. Disamping itu jg untuk meningkatkan imunitas dan Kemampuan fisik agar supaya tdk mudah terserang Penyakit khususnya Covid19 ini.
Kegiatan ini dilaksanakan di SMK DDI. Kecamatan Polewali Kabupaten Polman.

Sementara Prof.Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh tim dosen pengabdi dari LP2M UNM adalah salah satu bentuk dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni melakukan Pengabdian Masyarakat khususnya pada siswa SMK DDI. di Kecamatan Polewali Kabupaten Polman.

Peserta pelatihan dalam hal ini adalah SMK DDI Polewali. sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Pemberdayaan Potensi Keterampilan Gerak Dasar dalam permainan Futsal. Hal ini dilakukan untuk mencari bibit pemain futsal yang potensial dari kabupaten POLMAN.(*)