Beranda Makassar Periode Agustus, UNM Kembali Kukuhkan Seribu Wisudawan

Periode Agustus, UNM Kembali Kukuhkan Seribu Wisudawan

HERALDMAKASSAR– Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali meluluskan 1.000 wisudawan program pascasarjana dan program sarjana pada Upacara wisuda Periode Agustus Tahun Akademik 2022/2023 yang berlangsung di Gedung Menara Pinisi, Selasa (23/8/2022).

Sebanyak 1.000 lulusan ini terdiri berbagai program studi dan jenjang studi, yakni 26 orang dari program doktor, 145 orang dari program magister, 810 orang dari program sarjana, dan 19 orang dari program diploma.

Pada sambutannya, Rektor UNM Prof. Husain Syam menyampaikan dari seribu wisudawan hari ini terdapat 759 orang program kependidikan dan 241 orang program nonkependidikan.

Ia mengatakan bahwa wisudawan patut berbangga bisa menyelesaikan pendidikan di UNM. “Kita patut berbangga atas capaian yang telah ditorehkan oleh UNM. UNM berhasil menempati peringkat kr-2 PTN terbaik Seni dan Humaniora dalam pemeringkatan Scimigo Institutions Rankings tahun 2022”, ungkapnya.

Tidak hanya itu, kualitas UNM juga terus meningkat. Sepanjang tahun 2022, jumlah guru besar UNM terus bertambah sebanyak 6 orang. “Tentunya capaian dan prestasi ini merupakan kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas kita semua yang telah berkomitmen memajukan UNM jadi lebih baik”

Ia berharap pada para wisudawan terus memupuk rasa bangga sebagai alumni UNM yang sekarang ini sudah menyandang predikat sebagai perguruan tinggi unggul berakreditasi A.

“Bangunlah daya juang agar mampu menghadapi setiap tantangan, ancaman serta hambatan seperti moto almamater kita Tetap Jaya Dalam Tantangan”, pungkasnya.

ikut hadir Irwasda Polda Sulsel, Kombes. Pol. Ai Afriandi, S.H., S.I.K., M.M. memberikan sambutan motivasi.

Pada periode wisuda ini tercatat indeks prestasi komulatif tertinggi program pascasarjana diraih oleh Dr. Ahmad Zaki, M.Si dari program studi Pendidikan Matematika dengan IPK 4,00 sementara dari program sarjana diraih oleh Raehanun Fadhillah,S.Pd dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,98.(*)