Beranda Makassar UNM Sambut 11.801 Mahasiswa Baru

UNM Sambut 11.801 Mahasiswa Baru

HERALDMAKASSAR– Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Upacara Penyambutan Mahasiswa Baru dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 Di gedung Menara Pinisi UNM, Kamis (18/8/2023).
Kegiatan yang bertema “Membangun Jiwa Enterpreneurship mahasiswa yang tangguh di era merdeka belajar (MBKM)” menghadirkan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Bau Sawa Mappanyukki.

Kegiatan ini diselenggaran dalam dua sesi ini diikuti sebanyak 11.801 mahasiswa baru. Untuk sesi pertama dilaksanakan pagi diikuti mahasiswa baru dari FPMIPA, FT, FIK, FPsi, dan FSD sebanyak 6.258 orang Untuk sesi kedua yang dilaksanakan siang diikuti mahasiswa baru FEB, FIP, FBS, dan FISH ,sebanyak 5.543 orang.

Dalam sambutannya, Rektor UNM Prof. Husain Syam menyampaikan bahwa PKKMB merupakan wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“mahasiswa harus mampu menjadi generasi yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual tetapi juga mahasiswa diharapkan memiliki kualitas mental, karakter, kepemimpinan, dan bersikap inklusif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga terjalin harmoni”, ungkapnya.

mahasiswa UNM mampu menjadi generasi yang memiliki karakter wirausaha dan berkonstribusi untuk kemajuan bangsa. Mahasiswa UNM harus berani bersaing dan berkompetisi serta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh bangsa.

“jadilah tunas-tunas yang akan berkembang subur menjadi dewasa. Segera persiapkan diri untuk memperoleh pengalaman belajar sebagai bekal untuk meraih masa depan yang gemilang”, tutupnya.(*)