Beranda Makassar 994 Laskar Pelangi Dinas PU Makassar Sentuh Lorong Wisata

994 Laskar Pelangi Dinas PU Makassar Sentuh Lorong Wisata

HERALDMAKASSAR – Sebanyak 994 Laskar Pelangi (LP) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Di sebar di 312 Lokasi Lorong Wisata ( Longwis) di wilayah kota Makassar.

kegiatan ini sudah berlangsung Sejak minggu ketiga bulan Juli hingga hari ini, Selasa (2/8), dimana para Laskar Pelangi intens turun ke lokasi yang telah ditentukan untuk melakukan banyak perbaikan infrastruktur yang ada di dalam lorong utamanya drainase dan jalanan lorong.

994 orang Laskar Pelangi Dinas PU Kota Makassar itu terdiri dari 365 orang Laskar Pelangi Administrasi dan 629 Laskar Pelangi Operasional.

kegiatan ini adalah merupakan Visi misi walikota dan wakil walikota, Dalam rangka mensukseskan Program Lorong Wisata yang ada di Kota Makassar.

Adapun tugas dari LP tersebut yaitu 365 Laskar Pelangi Administrasi melakukan pendataan di 312 lokasi lorong wisata dan 629 Laskar Pelangi Operasional Satgas Ke PU an melakukan perbaikan paving blok, pemasangan granit dan pengerukan drainase yang ada di lokasi lorong wisata.

Kadis PU Zuhaelsi subir mengatakan,
“Kami sentuh lorong wisata sejak Bulan Juli dalam bentuk pekerjaan fisik, adapun dalam bentuk pendataan potensi dan kondisi lorong, kami turunkan 365 laskar pelangi”, jelasnya.

Senada dengan itu , PPID DPU Hamka Darwis menuturkan, “ Dinas PU mengerahkan seluruh perhatian dan sumber daya yang ada ke program lorong wisata menjelang launching di HUT RI nanti”, tutupnya. (*)