Beranda Makassar UNM Lepas Pinisi Choir Berkompetisi Internasional di Bali

UNM Lepas Pinisi Choir Berkompetisi Internasional di Bali

HERALDMAKASSAR- Tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (Pinisi Choir) baru saja dilepas oleh pimpinan UNM untuk ikut berkompetisi dalam 11th Bali Internasional Choir Festival . Kegiatan ini berlangsung mulai 23-29 Juli mendatang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Sukardi Weda menuturkan dirinya sangat bangga atas partisipasi Pinisi Choir kali ini. Dosen Bahasa Inggris berharap paduan suara mahasiswa UNM itu bisa mengharumkan nama baik kampus nantinya.

“Ini kesekian kalinya Pinisi Choir ikut berkompetisi, semoga bisa kembali mengharumkan nama baik kampus tercinta,” pungkasnya.

Mewakili Rektor UNM untuk melepas langsung kontingen, Prof Hasnawi Haris membeberkan sejumlah hal penting untuk senantiasa dijaga saat berada di lokasi. Salah satunya, selalu menjaga nama baik kampus di manapun berada.

“Jangan lupa selalu meminta doa kepada orang agar ikhtiar kita bisa dikabulkan. Poin pentingnya, jangan pernah berpikir ke Bali untuk liburan. Kita harus benar-benar mengarahkan seluruh tenaga untuk bisa menjadi pemenang,” terang Wakil Rektor bidang Akademik itu.

Sementara itu, Ketua Umum Pinisi Choir Muhammad Arfah menjelaskan perjalanan menuju festival kali ini cukup banyak. Sejumlah hal penting sudah dipersiapkan matang.

“Setiap hari kami latihan. Namun, kami bersyukur karena mendapat dukungan penuh dari kampus sehingga bisa benar-benar ikut dalam kegiatan ini,” terang mahasiwa Jurusan Teknik Komputer ini.

Bagi Arfah berlaga di panggung kompetisi paduan suara tidak sekadar berlomba tapi melatih menguatkan kelompok dan kebersamaan.

“Kita semua merindukan waktu untuk bernyanyi bersama dan bertemu dengan komunitas yang memberikan kebahagiaan hidup,” tutupnya