Beranda Makassar Rektor UNM Minta Dosen-Guru Pamong PPG Lebih Kreatif dan Inovatif dalam Proses...

Rektor UNM Minta Dosen-Guru Pamong PPG Lebih Kreatif dan Inovatif dalam Proses Pembelajaran

HERALDMAKASSAR.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) salah satu perguruan tinggi yang kini telah mengembangkan dan menyelenggarakan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dengan mengacu standar pendidikan nasional.

Seperti mencakup standar Pendidikan Guru yang mencakup standar pendidikan, standar penelitian, dan standar pengabdian kepada masyarakat.

Untuk tahun ini, jumlah Bidang Studi dan Plooting Mahasiswa Universitas Negeri Makassar dalam penyelenggaraan PPG Kategori 1 diamanahkan untuk menyelenggarakan 15 bidang studi.

Dalam rapat koordinasi, para dosen dan guru pamong mempersiapkan pelaksanaan dan refreshment PPG Dalam Jabatan kategori I tahun 2022 yang digelar di Hotel Claro, pada 14-16 Juli.

Tujuan kegiatan refreshment Kategori 1 tersebut dengan membekali dan memberikan wawasan kepada para Calon Dosen dan Guru Pamong tentang pelaksanaan proses pembelajaran PPG Tahun 2022.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU, ASEAN Eng, yang hadir memberikan arahan kepada para dosen dan guru pamong agar mempersiapkan dengan matang pendalaman materi dan perangkat pembelajaran kepada mahasiswa PPG nantinya.

“Mengapa ini penting, agar supaya para dosen dan guru pamong program PPG bisa inovatif dalam proses pembelajaran dan mampu memberikan wawasan lebih kepada mahasiswa PPG,” ujarnya.

Diketahui, Program PPG Dalam Jabatan pada tahun 2022 ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan dengan pola bertahap.

Sedangkan PPG Daljab tahun 2022 ini dilaksanakan dengan pola Kategori, yakni Kategori 1 dan kategori 2. Pola Kategori 1 diperuntukan bagi calon mahasiswa PPG Daljab yang terangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015, sedangkan pola Kategori 2 diperuntukan bagi calon mahasiswa PPG Daljab yang terangkat setelah tanggal 1 Januari 2016.