Beranda Makassar UNM Dominasi Seleksi Bulutangkis POMNAS 2022

UNM Dominasi Seleksi Bulutangkis POMNAS 2022

HERALDMAKASSAR- Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 akan di gelar di Padang, seleksi untuk seluruh cabang olahraga yang di pertandingkan sudah dimulai di seluruh propinsi, tidak terkecuali cabang Bulutangkis di sulawesi selatan.

Puluhan perguruan tinggi ternama di sulawesi selatan mengirimkan mahasiswa/atlitnya untuk berlaga menjadi yang terbaik pada seluruh kategori Bulutangkis yang dipertandingkan di event tertinggi POMNAS. UNM, unhas, UMI, UIN Parepare dan Bone, dan perguruan tinggi lainnya di sulawesi selatan. Seleksi Bulutangkis POMNAS yang di laksanakan 13 Juli 2022 di Lapangan Bulutangkis Kantor Gubernur Sulawesi selatan dihadiri Bapomi, PBSI, UMI sebagai Bapak Angkat cabang Bulutangkis POMNAS, WR3, Pelatih dan Pendamping Mahasiswa dari Berbagai perguruan tinggi, serta penonton mahasiswa dari berbagai kampus Sulawesi selatan.

Para atlit putra dan putri dari berbagai perguruan tinggi mulai seleksi 16 besar, 8 besar, semi final dan Final. akhirnya seleksi dari pagi hingga sore menempatkan mahasiswa UNM pada semua kategori sebagai yang terbaik/juara. Dominasi UNM pada Cabang bulutangkis semakin tampak pada babak semifinal dan Final, Tunggal putri andalan UNM Syarifa nyaris tanpa lawan, Pemain Unhas Nadya dibuat tidak berkutik dengan kemenangan mudah 2-0 untuk Sarifah UNM, Tunggal putra andalan sulsel dari UNM Yudi yg turun di ganda putra bersama Ikram akan diturunkan bersama Ambo mewakili sulsel pada nomor tunggal.

Pada kategori Ganda putra 4 wakil UNM saling berhadapan di semifinal dan dipastikan juara 1 dan 2 di tangan UNM, begitupula pada Ganda Putri partai Final mempertemukan sesama mahasiswa UNM sehingga juara 1 dan 2 juga dari UNM. Untuk cabang Bulutangkis sejak era Prof.Husain Syam, UNM menjadi yang terbaik, para mahasiswa berprestasi mendapatkan perhatian dari Bapak Rektor begitupun Para dosen dan pegawai, dan itu dirasakan oleh Suarlin yang kali ini mendampingi mahasiswa/atlet UNM.

Seleksi awal cabang Bulutangkis POMNAS akan dilanjutkan dalam bentuk finalisasi oleh bapak angkat, termasuk data-data pendukung mahasiswa yang terhubung dengan PDPT Dikti.