Beranda Sulsel Abdul Hayat Evaluasi Serapan Anggaran OPD

Abdul Hayat Evaluasi Serapan Anggaran OPD

HERALDMAKASSAR – Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, memimpin Rapat Koordinasi Lingkup Pemprov Sulsel, yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 5 Juli 2022. Rapat koordinasi ini digelar untuk melihat progres kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka meningkatkan serapan anggaran.

Abdul Hayat mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan atas instruksi Gubernur Sulsel, untuk memastikan tingkat serapan anggaran dari semua OPD dalam melaksanakan program kerja yang menjadi visi misi gubernur.

“Saat ini Pak Gubernur melaksanakan tugas ibadah di Tanah Suci. Beliau berpesan terkait kepentingan visi misi, gubernur mau memastikan serapan (anggaran) terakhir,” ucapnya.

Abdul Hayat menjelaskan, rapat ini juga digelar untuk memastikan apa yang menjadi kendala OPD dalam menjalankan program-program pemerintah, khususnya program yang menjadi prioritas.

“Kita mau pastikan apa kendala di lapangan, karena Pak Gubernur setelah kembali dia akan cek progresnya sekaitan dengan serapan (anggaran),” tegasnya.

Abdul Hayat berharap, segala kendala yang terjadi di lapangan menjadi catatan agar progres pencapaian serapan anggaran bisa terwujud dan terealisasi. (*)