Beranda Politik Ketua DPRD Rudianto Lallo Beri Motivasi Peserta Interpol UIN Makassar, Ingatkan Mahasiswa...

Ketua DPRD Rudianto Lallo Beri Motivasi Peserta Interpol UIN Makassar, Ingatkan Mahasiswa Agar Selalu Bela Rakyat

HERALDMAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, memberi motivasi peserta internal parlianmentary school (Interpol) yang dilaksanakan oleh mahasiswa jurusan ilmu hukum, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, di Baruga Karaeng Matoaya, Rumah Jabatan Ketua DPRD Makassar, Sabtu (25/6/2022).
Dalam sambutannya, Rudianto meminta mahasiswa jangan takut bermimpi. Sebab, menurut politikus yang memiliki tagline “Anak Rakyat” itu, setiap mahasiswa harus punya mimpi dan ia bangkit untuk memperjuangkan mimpinya menjadi kenyataan.
“Mahasiswa harus punya mimpi, dari mimpi itu, lahirlah sebuah misi. Setiap mahasiswa harus memperjuangkan mimpinya akan masa depan menjadi kenyataan,” kata Rudianto Lallo.
Selain itu, Politisi NasDem ini, juga meminta mahasiswa agar melatih diri disiplin dan konsisten. Terutama dalam memperjuangkan dan membela rakyat.
“Fungsi mahasiswa sebagai agen of social control dan agen of change harus dilaksanakan dengan membela rakyat,” ujarnya.
Rudianto menambahkan, ruang-ruang terbaik belajar itu ada di organisasi kemahasiswaan, senat dan himpunan. Mahasiswa jurusan ilmu hukum, kata dia,  dianggap sebagai harapan rakyat di masa yang datang.
“Adek-adek ini penerus kami. Saya senang sekali jika mahasiswa aktif melaksanakan giat-giat praktek lapangan seperti yang dilakukan mahasiswa jurusan hukum UIN Alauddin ini, sebab apa yang dilakukan saat ini bagian dari tugas kami di Legislatif, kelak adek jika menggantikan peran kami sudah dapat menyusaikan dengan dinamika yang ada di Legislatif,” terangnya.
“Kesempatan ini sangat berharga, saatnya ambil ilmunya Ketua DPRD. Dia salah satu yang organisasinya paripurna sejak mahasiswa. Banyak pengalaman, perjalanan hidupnya yang layak dijadikan sebagai pembelajaran,”kata Rahman yang juga Alumni Hukum Unhas itu.(*)