Beranda Makassar Dinas Kebudayaan Gelar Workhsop, Ini Pesan Penting Herfida Attas

Dinas Kebudayaan Gelar Workhsop, Ini Pesan Penting Herfida Attas

HERALDMAKASSAR – Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar Herfida Attas mengajak seluruh warga kota Makassar untuk belajar tata Kelola panggung dan jejaring seni budaya sebagai upaya penguatan Lorong wisata/budaya di Makassar.

Hal ini di Sampaikan saat menggelar workshop tata kelolah dan panggung seni pertunjukan di Jalan Dg.Tata 3 lorong 2 di Lembaga seni Baruga Kaluarang kecamatan Tamalate Keluarahan Parangtambung, Senin, 20 Juni 2022.

Dalam kegiatan ini turut hadir, sekdis Kebudayaan Muhammad Fadli, Kepala Bidang Kesenian dan Perfilman Irmayanti Serta Drs. Baghawan Ciptoning dan Muhammad Redo selaku narasumber dan Bahar merdu selaku Moderator.

Menurut Herfida, Sanggar seni dan lembaga kesenian merupakan salah satu wadah yang bagus untuk menyalurkan talenta seni para generasi muda khususnya generasi milenial.

“Mereka bukan hanya di bina dan dilatih terkait tarian, musik dan lain-lain, tetapi bagaimana mereka mengelola panggung dan jejaring budaya dalam suatu pagelaran dalam upaya penguatan lorong wisata/budaya yang pada akhirnya para pengelola sanggar mampu membuat dan mengelola suatu festival atau pertunjukan yang bernilai profit,”ujar Herfida.

“Karena program pemerintah tahun ini memang menyasar 1000 lorong wisata/ budaya yang ada di kota Makassar yang memiliki potensi budaya untuk di kembangkan dan dilestarikan,”tambahnya.

Lebih Jelas, Herfida Menyampaikan jika kegiatan ini di harapkan pengembangan kesenian serta pelestarian budaya dapat di maksimalkan dan menjadi salah satu tumpuan harapan para pelaku seni serta menjadi penguatan lorong melalui pengembangan sumber daya manusia yang terlibat langsung dalam seni budaya. tuturnya.

senada dengan itu, Baghawan selaku narasumber sangat mengapresiasi kegiatan yg di lakukan dinas kebudayaan. “ Kegiatan ini harus berkesinambungan, ini sangat bermanfaat bagi para pelaku seni yang ada di lorong-lorong” ucapnya.(*)