Beranda Makassar Tingkatkan Taraf Ekonomi UMKM, Pimcam Ujung Pandang Ajak Pelaku Usaha di Wilayahnya...

Tingkatkan Taraf Ekonomi UMKM, Pimcam Ujung Pandang Ajak Pelaku Usaha di Wilayahnya Ikut Bimtek Haki

HERALDMAKASSAR.COM – Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari sejumlah daerah di Sulsel dengan antusias mengikuti Bimtek dan pembekalan pendaftaran haki/merk yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel.

Pasalnya, haki dinilai akan memberi dampak baik bagi usaha mereka salah satunya dengan memiliki hak merek dan didaftarkan secara gratis sehingga para pengusaha umkm dapat melakukan promosi besar-besaran mulai dari promosi secara langsung maupun secara online.

Kegiatan positif tersebut, membuat Pimpinan Kecamatan (Pimcam) Golkar Ujung Pandang Warni Sahruddin langsung mendaftarkan beberapa UMKM yang ada di wilayahnya.

“Fasilitas sertifikasi gratis ini di peruntukan untuk UMKM. Dan begitu saya mendengar fasilitas yang sangat bagus dan menguntungkan buat pelaku UMKM ini, saya Pimpinan Golkar Kecamatan Ujung Pandang langsung mengajak para UMKM di ujung pandang,” ujarnya.

Warni juga mengajak sejumlah UMKM asal makassar untuk mengikuti pembekalan dengan baik, agar usaha mereka juga dapat memiliki hak merek dan lebih mudah dipasarkan baik secara langsung maupun dipasarkan secara online di sejumlah market place.

“Saya selaku pimpinan kecamatan sangat berterimakasih kepada pemerintah yang selalu membantu masyarakat dalam peningkatan UMKM. Dan semoga ini berlanjut terus untuk peningkatan taraf ekonomi sosial masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.