Beranda Makassar Dinas PU Makassar Sosialisasi Tangki Septik Individual Untuk Limbah Domestik

Dinas PU Makassar Sosialisasi Tangki Septik Individual Untuk Limbah Domestik

HERALDMAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menggelar sosialisasi tangki septik individual untuk limbah domestik berlokasi di Jalan Sabutung, Sabtu (11/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Gusung Andi Muhammad Imam Ilyas, PPATK Kegiatan Sanitasi Arie Satriadi Sadewa, Ketua RW 03 dan RT 01 Juga RT O2, disusul oleh Fasilitator Lapangan Suriadi dan teamnya, dan Masyarakat calon penerima tangki septik individual.

Sosialisasi ini dibuka oleh lurah Gusung, lurah berterimakasih atas adanya bantuan tangki septik yg kedepannya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan lingkungan kita bersama.

Pelaksana kegiatan ini dilaksanankn oleh masyarakat dilingkungan ini sendiri melalui KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) yang dibentuk oleh masyarakat dan beranggotakan masyarakat setempat

“Kegiatan ini bertujuan Untuk menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat, mengingat diwilayah tersebut masih banyak masyarakat belum memiliki tangki septik yg memenuhi standar kesehatan lingkungan, dimana masyarakat masih ada yg memiliki tangki septik yg pembungan limbah rumah tangganya masih langsung ke sungai atau kanal disekitar lingkungan mereka,” ungkap Lurah Gusung Muh. Imam Ilyas.

Alhamdulillah tahun ini ada dua kelurahan yg mendapatkn tangki septik individual, yaitu kelurahan gusung RW 03 RT 01 dan 02 dan kelurahan pattinggalloang RW 05 RT 01,02 dan 03.Masing2 kelurahan mendapatkan 50 unit tangki septik yg bersumber dari dana DAK tahun 2022.(*)