Beranda Politik Andi Rachmatika Dewi Reses di Kalukuang, Warga Minta Pasar Ditata Ulang

Andi Rachmatika Dewi Reses di Kalukuang, Warga Minta Pasar Ditata Ulang

HERALDMAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi kembali menyapa konstituen. Kali ini, perempuan yang akrab disapa Cicu menggelar reses dan temu konstituen di Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Senin (6/6/2022).

Persoalan infrastruktur tetap menjadi aspirasi masyarakat setiap temu konstituen ke Cicu. Misalnya saja, penataan ulang Pasar Kalukuang. Di mana, kondisi ini dinilai sudah tidak layang dan perlu pembenahan.

“Kalau bisa bu dewan Cicu bisa rehabilitasi Pasar Kalukuang. Karena ini pasar tidak pernah tersentuh padahal menjadi tempat aktivitas jual beli masyarakat khususnya di kelurahan ini,” ujar Pj RW 01 Kelurahan Kalukuang, Bustamin Achmad.

Dia berharap, Pasar Kalukuang menjadi tempat percontohan yang ada di Kota Makassar. Apalagi, roda ekonomi salah satunya ada di pasar. “Kita harap aspirasi ini bisa direalisasikan,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Cicu menyampaikan, pihaknya akan menjadikan aspirasi ini sebagai perhatian DPRD Sulsel. Untuk sementara, curhatan ini akan diteruskan ke anggota Fraksi NasDem di DPRD Kota Makassar untuk koordinasi ke OPD terkait.

“Insya allah, ini menjadi perhatian saya. Sementara ini kita menunggu hasil lelang jabatan BUMD. Semoga direksi baru di PD Pasar bisa mengakomodir melalui koordinasi DPRD Kota Makassar,” ujar Cicu.

Persoalan lain, sambung Ketua Komisi B DPRD Sulsel itu mengenai perbaikan drainase termasuk peningkatan jalan. Sebab, aliran drainase ini salah satu penyebab terjadinya banjir di kawasan Jalan Sunu.

“Dua kelurahan sama keluhannya, (Kalukuang dan Suangga). Ini menjadi tugas kami. Harus ada koordinasi lintas sektoral. Sebab, ada kewenangan mengenai drainase ini,” tukasnya.

“Jadi, persoalan drainase ini kerja keroyokan. Supaya, tidak parisal dan memang harus ada kerjama yang baik. Ini akan menjadi perhatikan kami juga di DPRD Sulsel,” tambahnya. (*)