Beranda Politik Temu Konstituen, Cicu Terima Aspirasi Tambah SMA Negeri di Buakana

Temu Konstituen, Cicu Terima Aspirasi Tambah SMA Negeri di Buakana

HERALDMAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi atau Cicu melanjutkan kegiatan Reses dan Temu Konstituen. Kali ini menyapa warga Kelurahan Buakana Kecamatan Rappocini, Minggu (5/6/2022).

Pada kesempatan itu, hadir sejumlah unsur mulai aparat pemerintah kelurahan, kepolisian dan tokoh masyarakat serta ketua RT dan RW lingkup Kelurahan Buakana.

Cicu menerima sejumlah aspirasi masyarakat. Paling menarik, usulan terkait penambahan sekolah khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA) berstatus negeri di wilayah Kelurahan Buakan Kecamatan Rappocini.

Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Buakana Asad. Kata dia, tidak sedikit orang tua menyekolahkan anaknya di swasta akibat minimnya sekolah negeri di kawasan Buakan. Apalagi, sistem zonasi.

“Kalau pakai sistem zonasi, anak-anak kita tidak bisa sekolah negeri untuk SMA. Kalau bisa ada penambahan sekolah,” tukas Asad.

Menanggapi itu, Cicu yang juga Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini menyampaikan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam hal ini Dinas Pendidikan. Usalan tersebut dinilai sudah tepat sebab SMA menjadi kewenangan pemprov.

“Usulan penambahan SMA kita akan catat dan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan biar cepat ada kajian. Insya allah, bisa diwujudkan,” kata Cicu.

Politisi NasDem ini menambahkan, reses di Buakana tetap menyerap aspirasi mengenai infrastruktur. Misalnya saja, peningkatan jalan di beberapa titik yang menjadi program Danny-Fatma, Lorong Wisata.

“Tadi juga ada minta peningkatan jalan karena masuk program lorong wisata. Nah, saya sampaikan program itu akan dikerjakan menyeluruh mulai perbaikan jalan, mengeni sosial juga akan disentuh,” katanya.

Pelayanan kesehatan, sambung Ketua NasDem Makassar juga diterimanya. Ia menyampaikan, masyarakat yang ingin berobat namun tak memiliki BPJS kesehatan dan biaya, bisa ke RSUD Daya Makassar.

“Perlu diketahui, kalau ada warga tak mampu. Kalau bisa dibawa, bawa ke RSUD Daya, karena disana ada pelayanan untuk masyarakat tidak mampu,” jelasnya. (*)