Beranda Makassar Peringati Hari Lingkungan Hidup, PIM Sulsel Distribusi dan Tanam Bibit Pohon Salam...

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PIM Sulsel Distribusi dan Tanam Bibit Pohon Salam di 3 Kelurahan Binaannya

HERALDMAKASSAR.COM – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 5 Juni, adalah momentum refleksi seluruh dunia tentang pentingya mengambil peran dalam aksi bersama untuk mencapai tujuan keadilan lingkungan hidup yang sehat.

DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan, melaksanakan kegiatan sebagai bentuk peringatan hari lingkungan hidup, yaitu dengan mendistribusikan sejumlah bibit pohon daun salam di tiga kelurahan binaan PIM Sulsel.

Ketiga Kelurahan yang dikunjungi sekalian didistribusikan antara lain, Kelurahan bakung kecamatan biringkanaya, kemudian bergeser ke Perumahan dosen Tamalanrea dan terakhir di Graha musgika permai Kelurahan tamarunang Kecamatan somba opu Gowa.

Ketua Umum DPD Perempuan Indonesia Maju Sulsel, Ida Faridah Noer Haris menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup dengan mendistribusikan pohon salam di tiga kelurahan yang merupakan binaan PIM Sulsel.

“Kami berharap masyarakat di tiga kelurahan ini nantinya bertahan hingga panen, tidak hanya dengan pohon salam saja tapi produk pertanian lain juga,” ujar Ida.

Sebagai program unggulan yaitu pemanfaatan limbah organik, ini selalu bergandengan jadi pada saat kegiatan lingkungan hidup dan pemanfaatan komposter.

“Saya berharap juga para stakeholder bisa lebih memberikan perhatian lebih kepada para perempuan untuk mewujudkan pertanian di lingkungan rumah,” terangnya.

“Apapun yang kami lakukan ini pasti sustainable dan jangka panjang, sehingga tidak akan berhenti sampai disini. Sosialisasi akan terus dilakukan oleh perempuan Indonesia Maju dengan mengambil peran di masyarakat,” tambah wanita yang pernah sukses menahkodai organisasi IWAPI ini.

Sementara itu, salah satu ketua RT di Perumahan Dosen Tamalanrea, Prof Abdullah mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon salam betul betul bisa dimanfaatkan masyarakat, bukan juga untuk dia sendiri tapi bgmana mensosialisasikan ke sekitarnya.

“Dengan kegiatan ini sangat bermanfaat dan mendukung, ini sebagai bukti bahwa perempuan Indonesia Maju bergerak dan terjun ke masyarakat,” ujarnya.

Lap. Humas DPD PIM Sulsel