Beranda Makassar Rektor UNM Dorong Dosen Muda Tingkatkan Kualifikasi Pendidikan di Sosialisasi Beasiswa

Rektor UNM Dorong Dosen Muda Tingkatkan Kualifikasi Pendidikan di Sosialisasi Beasiswa

HERALDMAKASSAR.COM – Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek Abdul Kahar melakukan sosialisasi Beasiswa Pendidikan Indonesia Bagi Dosen di Universitas Negeri Makassar (UNM) di Menara Pinisi Lantai 3, Selasa (24/5/2022).

Dalam sosialisasinya Abdul Kahar mengatakan untuk mendapatkan beasiswa ada tiga hal yang mesti dipersiapkan.

Pertama, calon pendaftar harus mencari beasiswa yang susuai dengan kondisi dan kebutuhan, karena setiap beasiswa memiliki prioritas dan segmentasi yang berbeda. Kedua, mempelajari setiap sponsorship termasuk visi misi organisasinya.

Ketiga, setiap pendaftaran beasiswa harus mempersiapkan diri dengan baik karena setiap beasiswa sifatnya kompetitif.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU, ASEAN Eng mengatakan, UNM dalam beberapa tahun terakhir ini berada diposisi ke 3 dalam SDM terbaik dari seluruh kampus negeri dan swasta yang ada di Indonesia.

“Perlu saya sampaikan kepada kita semua bahwa UNM saat ini masuk tiga besar dalam SDM terbaik diantara semua perguruan tinggi negeri atau swasta,” ujarnya.

Karena itu, Prof Husain mengatakan para dosen harus mempersiapkan diri sejak dini. Termasuk juga cara untuk mendapatkan salah satunya bisa melalui beasiswa.

“Ini bisa dipersiapkan sejak awal. Harus ditentukan dimana akan melanjutkan,” tegasnya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri 250 dosen muda yang belum lanjut S3 dan dosen yang sementara S3.

Burhanuddin UNM, melaporkan