Beranda Makassar Rakor Purna Paskibraka Indonesia Se-Sulsel, Persiapan PORSENI Hingga Reuni Akbar

Rakor Purna Paskibraka Indonesia Se-Sulsel, Persiapan PORSENI Hingga Reuni Akbar

MAKASSAR, HERALDMAKASSAR.COM – Rapat Koordinasi Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) wilayah Sulawesi Selatan digelar di Baruga Anging Mamiri, Jalan Haji Ince Saleh Daeng Tompo, Senin 16 Mei 2022.

Rapat ini dihadiri oleh PPI dari 17 Kabupaten/Kota se-Sulsel diantaranya Makassar, Parepare, Palopo, Bulukumba, Bantaeng, Takalar, Gowa, Pangkep, Barru, Pinrang, Sidrap, Soppeng, Wajo, Tana toraja, Luwu utara, Jeneponto dan Bone.

Wakil Ketua PPI Sulsel, Baswedan, mengungkapkan adapun hasil rapat hari ini yakni persiapan Musyawarah ke-X PPI Sulsel.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi hari ini dengan agenda pelaksanaan persiapan musyawarah ke-X PPI Sulsel. Tahapan berikutnya kita akan bentuk panitia pelaksana dalam hal ini organising committee karena stering komite sudah terbentuk dan menjelaskan materi,” ungkap Baswedan saat ditemui di Baruga Anging Mamiri disela-sela acara, Senin (16/05/2022) siang.

Lanjut Baswedan, adapun kegiatan lainnya yakni persiapan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) PPI Sulsel Ke-IX yang ditunjuk sebagai tuan rumah ialah Kabupaten Pinrang.

“Jadi kegiatan (Porseni) ini ialah kegiatan setingkat Sulawesi Selatan untuk sarana silaturahmi, pertemuan antara seluruh pengurus PPI se-Sulawesi Selatan dari 24 Kabupaten Kota dan pengurus Provinsi,” terang Baswedan.

Kegiatan PORSENI direncakan akan dilaksanakan pada Bulan Oktober di Stira Paradise. Sementara Musyawarah Ke-X PPI Sulsel pada November mendatang.

“Melalui agenda rakor ini juga terkait dengan persiapan pelaksanaan reuni akbar Purna Paskibraka Indonesia se-Sulawesi Selatan,” pungkasnya.