Beranda Sulsel Pelantikan Muslimat Al-Ittihadiyah Sulsel Diharapkan Jadi Ormas Islam Berkualitas

Pelantikan Muslimat Al-Ittihadiyah Sulsel Diharapkan Jadi Ormas Islam Berkualitas

HERALDMAKASSAR.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)) Muslimat Al-Ittihadiyah Sulawesi Selatan telah resmi dilantik dengan periode 2022-20226. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Makassar, Senin (16/5/2022).

Pada agenda pelantikan tersebut, turut dihadiri oleh ketua DPP Al-Ittihadiyah, Dr.Ir. Lukmanul Hakim M.Si dan Ketua Mislimat Al-Ittihadiyah Pusat Dr. Hartini Salama M.M, serta dihadiri oleh para Ormas wanita Islam sulawesi selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Muslimat Al Ittihadiyah periode 2022-2026 Dr.Ir.Suriyanti Salama, M.Pd, menyampaikan tentang peran muslimat Al Ittihadiyah Sulsel dalam berbagai persoalan keumatan, pendidikan, dakwah dan ekonomi.

“Bahwa kontribusi muslimat al ittihadiyah secara aktif akan memberi dampak positif bagi kehidupan umat sebagai mana visi al ittihadiyah yaitu menjadi ormas islam yang berkualitas untuk menyatukan potensi umat dan bangsa secara rahmatan lil ‘alamin,” ujarnya.

Sementara itu ketua DPP Al-Ittihadiyah Dr.Ir Lukmanul Hakim juga menyampaikan bahwa Al Ittihadiyah artinya pemersatu. Al Ittihadiyah adalah ormas washotiyah (moderat) yang berperan serta dalam menjaga keutuhan bangsa sebagai ummatan wasatha.

Dirinya berharap dengan hadirnya Muslimat Al Ittihadiyah di Sulawesi Selatan merupakan gerakan perempuan yang sangat diharapkan dapat bersinergi dan mengawal program-program pemerintahan untuk memajukan perempuan di daerah.

Serta Al ittihadyah melalui 3 pilar yaitu pendidikan dan dakwah, ekonomi dan kaderisasi berkontribusi dalam mencapai tujuan tersebut.