Beranda Politik Di Hadapan Alumni Ilmu Pertanian Unhas, IAS Utarakan Maju Pilgub Sulsel

Di Hadapan Alumni Ilmu Pertanian Unhas, IAS Utarakan Maju Pilgub Sulsel

HERALDMAKASSAR – Politisi senior Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kembali menegaskan tekadnya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang. Dihadapan ratusan alumni Fakultas Ilmu Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas), IAS secara terang-terangan menyatakan keinginannya menjadi Gubernur Sulsel.

Dalam sambutannya di acara Halal bi Halal Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Pertanian Unhas, Kamis (5/5/2022), IAS sempat menyinggung sekilas terkait keinginannya itu. IAS menyampaikan, publik sudah banyak yang tahu bahwa ia akan maju di Pilgub, jadi tidak usah malu-malu dan tidak perlu ditutup-tutupi lagi.

“Kalau saya sudah jelas di masyarakat, sudah banyak beritanya, saya mau jadi gubernur.” Kata IAS di acara halal bi halal tersebut. “Tidak usah malu-malu. Kalau ada yang bertanya, mau ki jadi gubernur? Dengan tegas saya jawab iya,” tambahnya.

IAS mengungkapkan, alasannya maju di Pilgub Sulsel, salah satunya adalah karena dirinya pernah menjabat sebagai Walikota Makassar dua periode, dan juga pernah punya pengalaman sebagai calon gubernur. Menurut IAS, untuk menjadi gubernur yang baik tentunya harus punya banyak pengalaman.

“Saya pernah punya pengalaman jadi calon gubernur, tapi belum dapat rezekinya,” lanjutnya.

Turut hadir dalam halal bi halal tersebut, rektor Unhas yang baru, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Dalam kesempatan itu, Prof Jamaluddin Jompa juga mengajak tamu undangan yang hadir di acara itu, untuk mendoakan semoga IAS bisa jadi gubernur Sulsel.

“Kita doakan pak ilham untuk bisa jadi gubernur Sulawesi selatan. Karena tentunya menjadi kebanggaan bagi almamater juga, ketika ada alumni yang sukses,” kata Prof Jamaluddin Jompa.

“Mewakili civitas akademika, tentu kita selalu bangga dengan para alumni yang berhasil. Kita akan selalu mendoakan bapa ibu sekalian, untuk senantiasa sukses pada karyanya masing-masing,” tambahnya. (*)