Beranda Makassar Manfaatkan Libur Lebaran, Pimcam Golkar Ujung Pandang Halal bi halal Bersama Keluarga...

Manfaatkan Libur Lebaran, Pimcam Golkar Ujung Pandang Halal bi halal Bersama Keluarga Besar

HERALDMAKASSAR.COM – Hari Raya Idulfitri atau Hari Lebaran merupakan saat yang penuh makna dan sangat ditunggu-tunggu. Selain karena momen untuk saling memaafkan satu sama lain, ternyata lebaran merupakan saat yang paling tepat untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan keluarga besar, baik keluarga yang dekat maupun keluarga jauh yang mungkin sudah lama tidak bertemu.

Itulah sebabnya, tak heran momen menjelang lebaran dipergunakan banyak orang untuk mudik ke kampung halaman mereka hanya untuk bisa berkumpul merayakan lebaran bersama keluarga tercinta.

Seperti yang dilakukan oleh Pimcam Golkar kecamatan ujung pandang, Warni Saharuddin. Ia mengadakan halal bi halal dengan keluarga besarnya di Hotel Mercure, Jalan A.P Pettarani, Makassar. Halal bi halal tersebut sengaja dilakukan karena para kelurga besar sedang berada di Kota Makassar.

“Karena ada yg berprofesi dokter di Samarinda, dosen di palu, ASN di Balikpapan, ASN di barru, ASN di polewali
Dedikasi dan bimbingan dari kakek dan orang tua kami yang mengajari untuk selalu bersatu saling menyayangi satu dengan lainnya,” kata Warni.

Yang paling penting adalah manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin untuk lebih dekat dan mengenal keluarga kita agar hubungan kita dapat tetap terjalin kuat walau mungkin kita tidak memiliki banyak waktu untuk bertemu.

“Walaupun kami berjauhan namun selalu saling berkabar. Alhamdulillah dan untunglah saat ini semuanya jadi dekat dengan adanya grup WhatsApp. Ayah saya 5 bersaudara, empat sudah tiada, tinggal 1 orang tua kami Hj. Norma pensiunan dinas kebudayaan Provinsi Sulsel,” terangnya.

Oleh karena itu, besar harapan dan pesan orang tua kami Hj. Norma kepada cucu cucunya sebagai generasi pelanjut untuk tetap menjaga silatuhrahmi seperti yang telah dicontohkan oleh orang tuanya.

“Jangan di putus karena silatuhrahmi itu juga adalah ibadah. Saling menyayangilah kalian, saling berkabar dan saling mendoakan dalam kebaikan di jalan Allah dan jangan lupa untuk saling support,” harapnya.