Beranda Makassar Nurdin Halid Pimpin Langsung IKA UNM Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Warga

Nurdin Halid Pimpin Langsung IKA UNM Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Warga

HERALDMAKASSAR.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) salurkan 1000 paket sembako untuk civitas akademika dan masyarakat sekitar. Penyaluran dipusatkan di pelataran Menara Pinisi, Jl AP Pettarani, Jumat (29/4/2022).

Pembagian sembako dipimpin langsung oleh Ketua IKA UNM, Nurdin Halid, ditemani dengan jajaran pengurus serta para pimpinan UNM.

Ia mengungkapkan, pembagian tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat, sivitas kampus, dan bagi keluarga pra sejahtera agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut Idulfitri 1443 H.

“Di momen menjelang Idulfitri, kami berupaya untuk membagikan kebahagian kepada warga yang membutuhkan. Semoga paket ini, bisa dipergunakan sebaik mungkin,” ungkapnya saat membuka acara.

Edo (65), salah satu warga yang merasakan bantuan paket sembako mengaku banyak terbantu. Menurutnya, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membuat ekonomi semakin sulit. Warga yang kurang mampu seperti dirinya pun hanya dapat mengandalkan bantuan seperti ini.

“Alhamdulillah masih ada yang peduli. Sejak pandemi Covid-19, saya tidak bisa kerja lagi dan tidak ada penghasilan. Cuman bisa mengandalkan suami yang berprofesi jadi ojek dan bantuan sosial seperti ini,” bebernya.

Tampak ribuan civitas academica dan masyarakat sekitar antre secara teratur menerima paket sembako di pelataran gedung kampus pencetak guru itu. (*)