Beranda Makassar Komunitas TDA Makassar Resmi Kick Off Menjelang Event Besar Pesta Wirausaha

Komunitas TDA Makassar Resmi Kick Off Menjelang Event Besar Pesta Wirausaha

HERALDMAKASSAR.COM – Salah satu komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, Tangan Di Atas (TDA) Kota Makassar akhirnya meresmikan kick off atau persiapan menjelang event Pesta Wirausaha (PW) yang sangat ditunggu-tunggu oleh para membership yang tergabung dalam TDA.

Komunitas yang merangkul para UMKM, saat ini mempunyai sekitar 600-an member yang ada di Kota Makassar, sementara pengurus TDA Kota Makassar sendiri mempunyai sekitar 60 an orang.

Peresmian event pesta wirausaha ini dilaksanakan di Hotel MaxOne, Selasa (19/4/2022), dan akan berlangsung pada awal tahun 2023 mendatang, karena harus mempersiapkan secara matang dan cukup lama untuk berkumpul para UMKM yang ada di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar.

Ketua TDA Makassar, Ahmad Fadli Taufik mengatakan pesta wirausaha adalah lebarannya para member yang tergabung dalam TDA, dan setiap tahunnya event tersebut sangat dirindukan agar bisa terlaksana dengan baik.

“Hari ini kami sudah meresmikan kick off menjelang pesta wirausaha. Pesta wirausaha juga adalah event rutin dari TDA Makassar bisa dibilang lebarannya TDA sebagai ajang silaturahmi akbar,” ujar Ahmad Fadli.

Pesta wirausaha ini, kata dia, akan menghadirkan para UMKM di Sulawesi Selatan, dengan menargetkan 100 UMKM untuk tampil display di PW.

“Kita sebenarnya rindu dengan event tersebut karena semangat kita selalu besar, mengingat pesta wirausaha yang pernah kita lakukan pada tahun 2019 secara tatap muka dengan hasil memuaskan,” jelasnya.

Dia berharap, dengan kegiatan ini nantinya para pelaku usaha mampu kembali rebound, bangkit setelah gempuran pandemi Covid-19 dan berjalan seperti sediakala dengan perubahan baru.

“Apalagi kami mengundang para UMKM di luar Makassar, semoga TDA Makassar bisa menjadi contoh daerah-daerah lain dalam penyelenggaraan pesta wirausaha yang akan datang,” pungkasnya.