Beranda Politik PPP Makassar Target 7 Kursi di DPRD, AMK Sulsel Siap Bantu Kerja...

PPP Makassar Target 7 Kursi di DPRD, AMK Sulsel Siap Bantu Kerja Elektoral

HERALDMAKASSAR.COM – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar, Muhammad Akbar Yusuf memastikan kesiapan partainya untuk menghadapi event politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Dirinya bahkan, punya langkah strategis dalam menghadapi momentum perpolitikan serentak agar bisa mencapai kursi pimpinan di DPRD Kota Makassar, dengan mempersiapkan bakal calon legislatif (Bacaleg) handal di PPP.

“Kita dua periode berturut-turut mendapat lima kursi di parlemen, makanya kita akan siapkan Bacaleg yang punya integritas, jujur dan mampu bersaing dengan Bacaleg lain di dapilnya,” ujar Akbar, di Kantor DPC PPP Makassar, Jalan Syarif Alqadri, Makassar, Minggu (17/4/2022).

Akbar mengatakan seluruh instrumen partainya akan diandalkan dalam bersosialisasi. Bahkan, menginstruksikan seluruh bacaleg nantinya agar melakukan kampanye door to door, khususnya kaum perempuan.

“Saat ini DPC PPP Makassar sudah merektut sebanyak 60 persen di semua daerah pemilihan di kota Makassar, mudah-mudahan sampai tahap verifikasi dan pendaftaran di KPU bisa kita capai 100 persen,” ungkapnya.

Dia juga menargetkan PPP bisa menduduki kursi pimpinan di DPRD Kota Makassar, dengan meraih 6 sampai 7 kursi. “Jadi ada dua Dapil yang sangat potensi bisa mendapat dua kursi, seperti di dapil 2 dan 5, semoga itu bisa terwujud,” jelas Akbar.

Sementara itu, Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulsel, Rachmat Taqwa Quraisy mengatakan bahwa sayap PPP khususnya AMK akan siap membantu seluruh DPC di Sulawesi Selatan dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kami siap membantu kerja-kerja elektoral di tingkat DPW dan 24 DPC. Khusus di Makassar sejak awal kami target 7 kursi, agar bisa menduduki pimpinan DPRD,” terangnya.

Menurutnya, langkah strategis yang harus dilakukan setiap DPC PPP saat ini yaitu menyasar dan merangkul seluruh pemilih milenial atau pemula. Karena, saat ini persentase dari pemilih di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar banyak dari kalangan anak muda.

“Kita memang menargetkan agar bacaleg nanti bisa lebih dekat dan merangkul dengan pemilih dari kalangan anak-anak muda,” pungkas anggota DPRD Kota Makassar yang akrab disapa RTQ ini.