Beranda Headline News Asmara Terlarang di Pusaran Dishub, Kisahnya Mirip Cerita Novel

Asmara Terlarang di Pusaran Dishub, Kisahnya Mirip Cerita Novel

HERALDMAKASSAR.COM – Bak cerita sebuah novel, begitulah adegan-adegan yang muncul dalam kisah asmara terlarang di Dinas Perhubungan Kota Makassar. Pemeran utamanya Iqbal Asnan, mantan kepala Satpol PP.

Ia terjebak dalam pusaran permainan asmara. Padahal disaat bersamaan, Iqbal telah memiliki seorang istri. Sang pendamping hidupnya itu juga memiliki karir moncer di Pemkot Makassar.

Namun seiring dengan moncernya karirnya di Pemkot, Iqbal jadi lupa diri. Diam-diam, ia menaruh hati pada bawahannya yang menjabat kepala seksi.

Hubungan gelap itu berlangsung 2019, saat Iqbal dipercaya memimpin Dishub sebagai Plt Kadis.

Ironisnya, bukan cuma Iqbal yang menaruh hati pada wanita yang berstatus janda itu. Ada juga Najamuddin Sewang.

Suatu hari, kakak Najamuddin Sewang ditelpon oleh Iqbal. Inti pesannya, jangan coba-coba mendekati sang pujaan. “Kalo bukan adik kamu, saya habisi dia,” kata Juni Sewang, kakak Najamuddin.

Najamuddin sendiri adalah juga pegawai di Dishub. Sehingga hubungan ketiganya memiiki hubungan pekerjaan.

Sama dengan Iqbal, Najamuddin juga telah beristri. Karena statusnya itulah, Juni Sewang menasehati sang adik untuk tidak bermain api.

Entah bagaimana cerita selanjutnya, tiba-tiba terjadi petaka pada 3 April 2022. Najamuddin ditemukan tewas dengan luka tembak pada bagian bawah ketiak.

Awalnya, keluarga Najamuddin tidak menaruh curiga apapun. Mereka mengganggap tewasnya Najamuddin akibat kecelakaan tunggal saat pulang dari kantor.

Kecurigaan baru muncul setelah keluarganya melihat luka tembak saat memandikan jenazahnya. Saat itu diputuskan untuk segera auotopsi di RS Bhayangkara.

Seiring dengan itu, polisi membuka penyelidikan. Ada 20 saksi diperiksa, baik keluarga, teman dekat, hingga kerabat di kantornya di Dishub. Polisi meyakini, Najamuddin sengaja dihabisi.

Siapa pelakukanya? Polisi butuh waktu hampir dua minggu merampungkan penyelidikan. Dan pada akhirnya ditemukan benang merah, kematian petugas Dishub itu, ada kaitannya dengan asmara terlarang.

Puncak penyelidikan kasus ini, berujung ditangkapnya Iqbal Asnan. Ia dicurigai memiliki hubungan dengan perempuan bekas bawahannya di Dishub berinisial RCH.

Bersamaan dengan ditangkapnya Iqbal, muncul berseliwerang foto-foto RCH. Instagramnya diserbu netizen untuk sekadar mengetahui sosok wanita ini.

Foto-foto RCH pun menghiasi percakapan whatsapp grup. Yang lucu, ada netizen yang memosting foto RCH dengan menambahkan meme “Pasti Cari Saya toh”.

(***)