Beranda Makassar Perempuan Indonesia Maju Sulsel Gelar Talk Show Pariwisata dan Fashion Show Ethnic...

Perempuan Indonesia Maju Sulsel Gelar Talk Show Pariwisata dan Fashion Show Ethnic Moslem

HERALDMAKASSAR.COM – DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulsel menggelar kegiatan bertemakan “Ethnic Moslem Fashion Show and Preloved Fair” yang dilaksanakan di Mall Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 13 sampai 14 April 2022, yang diwarnai berbagai macam kegiatan, diantaranya talk show pariwisata dan fashion show.

Acara tersebut diawali dengan doa dan kata sambutan dari Kadis Parawisata yang di wakili oleh Sri Rejeki Hayat. Lalu, di buka oleh Hj. A. Kasma mewakili Ketua PKK Sulsel yang berhalangan hadir.

Pada kegiatan talk show tersebut menghadirkan pemateri yakni Ketua DPD Asita Sulawesi Selatan Didi L Manaba dan Ketua Badan Promosi dan Pariwisata Sulsel, Andry Arief Bulu.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Perempuan Indonesia Maju Sulsel, Ida Noer Haris menyampaikan kegiatan ini sengaja mengangkat tema etnik sebagai bagian dari budaya yang hadir melalui kreatifitas.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar di bulan suci ramadhan padahal panitianya hanya mengemas dalam waktu yang sangat singkat,” ujarnya.

Selain itu, Ida Noer Haris juga memperkenalkan cara sederhana untuk pembuatan pupuk yang diolah dari limbah rumah tangga dan cara pembuatannya cukup sederhana.

“Kami menghadirkan satu alat untuk mengolah kompos yang di jual dengan harga sangat murah serta dibuat dengan konsep minimalis,” jelasnya.