Beranda Makassar Senjata untuk Membunuh Petugas Dishub Makassar Ternyata Pabrikan

Senjata untuk Membunuh Petugas Dishub Makassar Ternyata Pabrikan

MAKASSAR – Kasus tewasnya petugas Dishub Makassar Najamuddin Sewang masih nenyisakan misteri. Kabar terbaru, senjata yang djgunakan untuk menghabisi nyawa korban, ternyata senjata pabrikan.

Hal itu diungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana. Kata dia, jenis senjata api yang digunakan pelaku untuk menembak mati petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar itu adalah jenis pabrikan.

“Hasil Labfor (Laboratorium Forensik) Polri, sudah dikeluarkan proyektilnya. Dari pabrikan, begitu juga senjata yang digunakan, senjata pabrikan. Jenisnya masih dikembangkan,” ujar Kombes Komang Suartana di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan sejauh ini Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulsel terus membantu tim Reskrim Polrestabes Makassar bekerja dalam mengungkap kasus penembakan tersebut.

Mengenai hasil rekaman CCTV di lokasi kejadian, menurut dia, sudah dilakukan pendalaman serta pemeriksaan lebih lanjut termasuk orang-orang yang ada di dalam rekaman CCTV akan dijadikan saksi-saksi.

“Dari semua itu, belum bisa disimpulkan akan adanya yang ditetapkan sebagai tersangka. Ini masih dalam pengembangan dan pemeriksaan. Nanti, akan dicek kembali sesuai dengan hasil pemeriksaan,” katanya pula.

Selain itu, sudah ada delapan orang diperiksa menjadi saksi. Seperti saksi di tempat kejadian perkara (TKP) membantu korban, pihak keluarga dan Rumah Sakit Siloam, saat itu korban sempat dibawa ke sana lalu dipulangkan setelah dinyatakan meninggal dunia.

“Delapan orang diperiksa sebagai saksi. Saksi membantu di TKP, pihak keluarga, rumah sakit maupun teman dari korban,” ujar Kombes Komang.

(****)