Beranda Sulsel Sambut Ramadan, Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Sambut Ramadan, Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Andi Sudirman Sulaiman

HERALDMAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga asupan gizi dan imun di tengah kondisi pandemi Covid-19. Apalagi akan memasuki bulan Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi.

“Mari kita sambut bulan Ramadan ini dengan tetap menjaga kondisi kesehatan. Mari kita isi bulan Ramadan ini dengan melakukan hal-hal yang baik, memperbanyak ibadah, serta menjaga kesehatan diri dengan tetap disiplin penggunaan masker pada saat di luar ruangan,” pintanya, Sabtu (2/4/2022).

Ia pun mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Serta memanfaatkan bulan Ramadan ini dengan banyak berdoa.

“Mari kita memakmurkan masjid. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1443 Hijriah yang menjadi penanda awal ibadah puasa jatuh pada Minggu, 3 April 2022. Penetapan 1 Ramadhan 1443 Hijriah merupakan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah organisasi masyarakat Islam pada Jumat (1/4/2022) sore.