Beranda Ekbis Anak Muda di Jalan Toddopuli Makassar Ternak Lobster Rumahan

Anak Muda di Jalan Toddopuli Makassar Ternak Lobster Rumahan

HERALDMAKASSAR.COM – Anak muda jaman sekarang memang tidak kehabisan akal dalam mengembangkan diri khususnya dibidang bisnis.

Seperti yang dilakukan anak muda di jalan Toddopuli 10, Lorong Al Mu’min, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala.

Beberapa pemuda di lorong ini beternak beberapa hewan yang cukup terbilang mewah, namun dikemas dengan bentuk yang sederhana.

Pemuda tersebut memilih untuk beternak hewan lobster.

Awal ternakan lobster yang ada di penangkaran tersebut diawali dengan ratusan ekor. Namun sampai saat ini, kata pemilik, Nasrul, angkanya sudah mencapai ribuan ekor jika dihitung dengan indukan yang telah bertelur.

“Saat ini sudah mencapai ribuan ekor. Kemarin kami baru sortir indukan yang bertelur ada 15 ekor lagi,” ujar Nasrul saat di temui di penangkarannya, Selasa 29 Maret 2022.

Lanjutnya, ia saat ini telah membagi fokus untuk ternakan lainnya.

Sekarang, ia juga beternak cacing tanah untuk pakan dari lobster, beternak ikan guppi untuk pakan ikan laut juga.

“Untuk pakan Alhamdulillah kita disini ternak juga. Dari pada beli kalau kami bisa kembangkan juga itu kan irit dari segi pendanaan dan sampai saat ini kita sanggup yang seperti itu,” jelasnya.

Ditanya soal penghasilan, ia menampik hal tersebut.

“Untuk saat ini belum ada penghasilan, kami belum mengarah ke penjualan karena fokus masih beternak. InsyaAllah tahun depan baru bisa fokus kesitu (penjualan),” tutur Nasrul.

Saat ini ternakan yang dikembangkan dalam rumah tersebut sudah memiliki beberapa ternakan lain seperti ini ikan Arwana dan ikan laut lainnya.

“Doakan saja ini mau ternak ayam lagi. Pokoknya kita kerjakan pengembangan diri dengan beternak, itu baru anak muda,” pungkaanya sambil melempar senyuman.