Beranda Makassar Lepas 964 Mahasiswa KKN, Rektor UNM: Jaga Nama Baik Kampus

Lepas 964 Mahasiswa KKN, Rektor UNM: Jaga Nama Baik Kampus

HERALDMAKASSAR.COM — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng, secara resmi melepas sebanyak 964 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Menara Pinisi UNM lantai 3, Selasa (22/3/2022).

Sebanyak 964 mahasiswa yang dilepas, terbagi dua jenis yakni KKN Terpadu 459 dan KKN Reguler 505 mahasiswa, semester genap Tahun Ajaran 2021/2022.

Penempatan lokasi KKN Semester Genap 2021/2022 disebar di Sulawesi Barat (Sulbar) pada enam kabupaten yang berbeda.

Di antara penempatan lokasi KKN Terpadu dan KKN Reguler tersebut yaitu Kabupaten Majene 162, Mamuju 170, Mamuju Tengah 140, Mamasa 109, Pasang Kayu 139 dan KKN Terpadu 244 mahasiswa di Kabupaten Polewali Mandar.

Dalam arahannya, Prof Husain Syam menekankan agar mahasiswa mampu melaksanakan dan mengkoordinasikan program yang telah ditetapkan dari universitas. Selain itu, dapat melakukan konsultasi dan koordinasi dalam menyusun program kerja yang akan dilaksanakan.

Menurutnya, Mahasiswa KKN itu membawa ide cerdas dan harus berkonsultasi dengan pemerintah setempat dalam membuat program.

Ia pun menitipkan pesan agar para mahasiswa bisa menjaga nama baik UNM dan mampu menjaga adat istiadat masyarakat setempat, karena menurutnya mahasiswa KKN adalah delegasi seluruh mahasiswa UNM dan cerminan dari proses belajar selama di kampus.

Burhanuddin UNM, melaporkan.