Beranda Sulsel Kundapil, Kepsek SMK 8 Apresiasi Debbie Rusdin Jemput Aspirasi di Sekolah

Kundapil, Kepsek SMK 8 Apresiasi Debbie Rusdin Jemput Aspirasi di Sekolah

HERALDMAKASSAR.COM – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Andi Debbie Purnama Rusdin melakukan kunjungan ke SMK Negeri Delapan Makassar, Jalan Monginsidi Makassar, Selasa (22/03/2022).

Saat tiba Debbie Rusdin disambut oleh kepala sekolah SMK Negeri 8, Doktor Asnah Baharuddin, M.Pd bersama dengan Kepala Seksi Wilayah II Dinas Pendidikan Sulsel, Asrul AMS. Kunjungan ini bagian dari kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) yang digelar DPRD Sulawesi Selatan.

Di Sekolah tersebut, Debbie Rusdin mengunjungi sejumlah sarana dan prasarana belajar mengajar. Debbie Rusdin mengawali mengujungi halaman depan sekolah dan taman. Halaman dan taman sudah bagus telah dipasangi paving block merupakan aspirasi Debbie Rusdin di sekolah tersebut.

Kemudian Debbie Rusdin melanjutkan mengunjungi sejumlah tempat parktek, rumah produksi menjahit dan rumah produksi tata boga. Sejumlah siswa yang melakukan praktek masak memasak di Ruang Produksi Tata Boga, Debbie Rusdin menyempatkan berbincang dan mencicipi masakan hasil karya siswa di sekolah itu.

Kemudian Debbie Rusdin melanjutkan pertemuan guru dengan masyarakat di sekolah itu, menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan dapil ini untuk melihat langsung realisasi aspirasi yang telah diperjuangkan di SMK 8.

“Saya tadi sudah keliling di Sekolah ini, Halaman sudah bagus dan Taman juga bagus, Itu hasil aspirasi saya. Komisi saya membidangi pendidikan, tentu perhatian saya banyak di Bidang pendidikan. Jika ada yang masih mau dibenahi di sekolah ini, saya akan perjuangkan,” ujar Debbie Rusdin.

Debbie Rusdin mengaku salut dengan Siswa siswa SMK 8 yang begitu terampil, yang sudah siap terjun dalam dunia kerja.

“Siswa yang belajar di sekolah ini begitu terampil, saya lihat tadi pintar pintar buat kue dan menjahit. Mereka yang sekolah disini pas selesai, sudah siap terjun dalam dunia kerja karena mereka telah dibekali ketarampilan,” ucap Debbie.

Kepala sekolah SMK Negeri 8, Doktor Asnah Baharuddin menyampaikan apresiasi kepada Debbie Rusdin yang telah memperhatikan perbaikan sarana dan prasana di sekolahnya.

“Berkat Aspirasi Ibu Debbie telah menciptakan kenyamanan dalam proses belajar mengajar di sekolah kami. Dan Ibu Debbie ini, hanya dia satu satunnya anggota DPRD Masuk mengunjungi sekolah kami. Makasih Bu Dewan atas perhatiannya,” terang Doktor Asnah Baharuddin.

Sebelumnya Senin 21 Marer 2022, Debbie Rusdin juga telah melakukan kunjungan Dapil di SMK Negeri 3, Jalan Bonto Te’ne.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3, Drs. Farid A Massewali juga menyampaikan apresiasi kepada Debbie Rusdin yang punya inisiatif memperhatikan sarana dan prasarana di sekolahnya.

Farid A Massewali mengungkapkan bahwa Debbie Rusdin telah membawa program di sekolah diantaranya rehabilitasi ruang praktek siswa, ruang Kelas belajar dan perbaikan halaman sekolah.

“Terima kasih atas perhatiannya di sekolah kami. Ibu Debbie yang punya inisiatif, kami tidak pernah meminta tapi ibu debbie yang meminta membantu, itulah wakil Rakyat,” beber Farid A Massewali.